5 May 2024 - 02:21 2:21

Gas Bocor Saat Nyalakan Obat Nyamuk, 3 Rumah Semi Permanen Kebakaran di Cakung

IPOL.ID – Tiga rumah semi permanen di Jalan Pulau Sangiyang, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes kebakaran pada Kamis (13/7). Kuat diduga gas bocor saat ada penyalaan obat nyamuk.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran dipicu kebocoran tabung gas yang terpantik korek api.

“Kita terima laporan pukul 12.14 WIB. Keterangannya pemilik menyalakan obat nyamuk dengan korek gas, lalu api menyambar ke gas yang sudah bocor di udara,” ujar Gatot di Jakarta Timur, Kamis (12/7).

Konstruksi bangunan yang semi permanen membuat amuk si jago merah dalam waktu singkat menjalar pada tiga bangunan dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) dan 11 jiwa itu.

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman menggunakan sumber air terdekat, namun upaya tidak sepenuhnya berhasil karena api kian membesar.

“Untuk pemadaman kita kerahkan enam unit mobil pompa dan 30 personel. Kita mulai pemadaman pukul 12.26 WIB, selesai pukul 12.55 WIB. Korban nihil, tidak ada,” terang dia.

Sementara, Gatot menambahkan, total kerugian materil akibat kebakaran pada tiga rumah semi permanen dengan luas sekitar 100 meter persegi tersebut diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Kerugian materil ditaksir diperkirakan capai Rp50 juta,” tutup Gatot. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03