5 May 2024 - 10:32 10:32

Gaungkan Gerak 14 Agenda Perubahan, AHY Blusukan Makan Pisang Goreng di RW 01 Pasar Minggu

IPOL.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan ke lingkungan di RW 01, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/7). AHY yang mengenakan kaos putih bersama anggota Demokrat lain disambut antusias warga setempat.

Saat blusukan, AHY berjalan kaki memasuki Gang Sosial, RW 01 Pasar Minggu dan menyempatkan untuk makan pisang goreng di warung kopi milik Siti Aminah, 56, warga setempat. Siti pun semringah ketika warungnya disambangi orang nomor satu di Partai Demokrat tersebut.

Dalam kesempatan itu, di RW 01 Kelurahan Pasar Minggu AHY melakukan kick off Bulan Bhakti Partai Demokrat. Bulan Bhakti itu menjadi milestone gerak 14 berupa aksi peduli dan berbagi, dilakukan setiap tanggal 14 di berbagai pelosok Jakarta.

“Hari ini, kita lakukan kick off Bulan Bhakti Partai Demokrat di wilayah RW 01 Pasar Minggu. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun dan tahun ini kita akan gelar setiap tanggal 14 di berbagai pelosok Jakarta,” ujar AHY usai memberikan Dana Bergulir kepada 14 pelaku usaha UMKM di RW 01, Pasar Minggu, Jumat (14/7) siang.

Lebih lanjut, AHY mengapresiasi Demokrat Jakarta terus melakukan konsolidasi Partai mulai dari tingkat ranting, DPAC, DPC hingga DPD. AHY mengaku optimis pada Pemilu 2024 mendatang, Demokrat akan meraih Kemenangan Bersama.

“Tadi saya dialog dengan warga di Pasar Minggu, soal perekonomian, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), lapangan pekerjaan, kesejahteraan rakyat. Saya kira sama, di seluruh wilayah Indonesia yang saya temui mengeluhkan hal yang sama. Untuk itu, Demokrat menawarkan 14 Agenda Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia,” jelasnya.

AHY mengatakan, jika Demokrat kembali berada di pemerintahan nanti, maka program-program pro rakyat bakal kembali dijalankan. Dia pun mengungkap, sejumlah keberhasilan masa pemerintahan Presiden RI ke-7 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Rumah saya Jakarta Selatan, harus menang ini Jakarta Selatan. Kantornya di Jakarta Pusat, juga harus menang. Pokoknya semua wilayah harus menang. Saat ini, kita oposisi. Tapi oposisi yang benar. Demokrat jangan takut bicara, harus memberi masukan, kritik pemerintah. Yang penting bukan hoaks, bukan fitnah,” tukasnya.

Sementara, Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono menambahkan, lokasi Bulan Bhakti Partai Demokrat sengaja dipilih di sekitar permukiman warga untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di sana. AHY menyusuri Gang Sosial, Pasar Minggu untuk menemui warga dan memberikan bantuan kepada warga dan pelaku UMKM.

“Bantuan yang diserahkan mencapai ribuan paket sembako dan bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM. Ada paket sembako berisikan beras 2,5 kilogram (kg), gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Selain itu ada bantuan berupa makanan ringan untuk anak-anak dan uang untuk tambahan modal bagi para pelaku UMKM,” kata Mujiyono.

Sekadar diketahui program Bulan Bakti itu kali pertama diluncurkan oleh AHY pada pertengahan 2021, dan rutin dilakukan oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia membutuhkan.

Sementara itu, Siti Aminah, 56, pemilik warung warga RT 09 RW 01, Kel. Pasar Minggu, Kec. Pasar Minggu berharap mudah-mudahan jika Pak AHY terpilih menjadi pemimpin bangsa atau calon wakil presiden selanjutnya dapat lebih bagus lagi memimpin Indonesia.

Kemudian sama rakyat bisa mengayomi, dan menyemangati disegala bidang. Untuk perekonomian harus ada peningkatan.

“Karena saat ini perekonomian lagi begini-begini saja. Semoga jika berganti pemimpin lebih baik lagi perekonomian Indonesia ke depannya,” harap Siti.

Siti juga mengucapkan terima kasihnya kepada AHY usai makan pisang goreng di warungnya kemudian dikasih rejeki sama Pak AHY.

“Saya terima kasih kepada Pak AHY tadi sudah mampir ke warung sempat makan pisang goreng sama apa tadi tahu ya, tapi gak sempat minum dulu tadi Pak AHY langsung pergi, hanya minta tisu dan malah saya dikasih uang Rp 600 ribu, semoga bisa menjadi pemimpin bangsa ya,” pungkas Siti. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03