27 April 2024 - 16:25 16:25

GBK Mulai Dipenuhi Massa Pendukung Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM –   Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran menggelar agenda kampanye pamungkasnya di SUGBK, Jakarta, Sabtu (10/2).

Pada pukul 09.00 WIB, terlihat massa pendukung mulai memadati lokasi acara. Mereka berbondong-bondong kompak mengenakan kaus berwarna biru.

Bus-bus juga terlihat mulai terparkir di sepanjang jalan Pemuda, tepatnya di depan gedung Kemenpora.

Massa yang awalnya masih menunggu gerbang stadion dibuka akhirnya diperkenankan masuk oleh penjaga. Mereka segera berlarian memasuki arena stadion.

Sesampainya di dalam kompleks GBK, mereka pun meneriakkan nama Prabowo.
“Prabowo.. Prabowo…,” teriak mereka.

Siti Maharani (24) salah satu pendukung Prabowo-Gibran yang berasal dari Palembang yang telah menetap di Jakarta mengatakan bahwa dia sengaja hadir untuk mendukung Prabowo-Gibran. Ia pun mengungkapkan alasannya.

“[Alasan mendukung] Pendukung Gemoy Prabowo-Gibran, nomor 2,” katanya.

Siti menuturkan, ia telah berada di lokasi sejak pagi untuk menghadiri acara kampanye akbar itu. Dia berharap pasangan Prabowo-Gibran menang.

“[Harapan] Menang pastinya, berdoa lah semoga Prabowo-Gibran menang, doa yang terbaik,” ujarnya.

Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2).

Sekretaris TPN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, meminta maaf apabila hari itu terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar GBK. Sebab, kata dia, akan ada sekitar setengah juta orang menghadiri kampanye.

Terlebih, lanjut Nusron, kampanye akbar tersebut akan bertepatan dengan perayaan Imlek.

“Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya, lebih-lebih kepada warga mohon maaf keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Nusron dalam konferensi persnya di Kertanegara, Kamis (8/2).

Nusron menjelaskan, kampanye akbar rencananya akan berlangsung dari pukul 14.00 sampai 18.00 WIB. Dan kepadatan rencananya diprediksi terjadi dari pukul 12.30 WIB.

“Tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu,” jelasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03