29 March 2024 - 15:40 15:40

Geger, Akun IG Paus Fransiskus ‘Menyukai’ Foto Seorang Model Seksi

WartaPenaNews, Jakarta – Vatikan mengatakan tengah melakukan penyelidikan setelah akun Instagram resmi Paus Fransiskus “menyukai” foto seorang model seronok Brasil.

Tidak jelas kapan akun Instagram resmi itu memberikan “tanda suka” atas gambar Natalia Garibotto, yang mengenakan seragam sekolah.

Sejumlah media melaporkan kejadian ini pada Jumat (13/11) lalu, sebelum tanda suka dibatalkan.

Para pejabat di Takhta Suci dilaporkan tengah menyelidiki mengapa hal ini bisa terjadi pada akun resmi Paus.

Paus Fransiskus `terluka` atas keputusan Turki kembalikan Hagia Sophia jadi masjid
Kisah waria menjadi pejabat publik, `dulu berjubah biarawan sekarang berdaster`
Pernyataan Paus Fransiskus terkait pasangan gay berhak `berkeluarga` adalah `pendapat pribadi`, kata kardinal pengkritik

Kantor Media Tahta Suci mengataan kepada BBC bahwa “sepanjang yang kita ketahui tanda `suka` bukan datang dari Tahta Suci”.

Ditambahkan Vatikan bekerja bersama Instagram untuk menyelidiki mengapa hal ini terjadi.

Akun Instagram resmi Paus – dengan nama Franciscus, memiliki 7,4 juta pengikut dari seluruh dunia. Namun akun ini tidak mengikuti siapapun.

Sumber-sumber yang dekat dengan kantor media Vatikan mengatakan kepada Chatolic News Agency bahwa akun itu dipegang oleh “tim karyawan” dan penyelidikan internal tengah dilakukan.

Model itu sendiri, Garibotto – yang muncul di situs gim Twitch – menanggapi dengan ringan insiden itu.

“Paling tidak saya akan ker surga,” cuit model yang punya pengikut sekitar 2,4 juta di Instagram.

COY Co, perusahaan managemen Garibotto, menggunakan insiden ini untuk publisitas mereka dan mengunggah ulang foto model itu dengan kata-kata perusahaan itu “mendapatkan restu secara resmi dari Paus.”

Sangat jarang mencuit sendiri

Paus Fransiskus sangat populer di media sosial. Di Twitter, akun Paus diikuti oleh sekitar 18,8 juta akun. Pada 2017, Paus menjadi pemimpin dunia yang paling populer di media sosial.

Namun ia sangat jarang mengunggah sendiri.

“Paus tidak seperti Donald Trump, yang duduk dan memegang telepon seluler atau komputer untuk mencuit sepanjang hari,” kata Robert Mickens, editor surat kabar Katolik berbahasa Inggris, yang berkantor di Roma, La Croix.

“Yang dilakukan Paus misalnya setuju dengan cuitan namun tidak memberikan tanda suka. Dan hal yang sangat jarang beliau lakukan adalah mengunggah cuitan terkait perkembangan situasi atau ada kondisi darurat. Jadi, beliau sama sekali tak terlibat dalam insiden ini. Yang melakukan adalah departemen komunikasi, dan apa yang terjadi…tak tahulah,” tambahnya mengacu pada insiden tanda suka pada model Brasil. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03