3 May 2024 - 22:58 22:58

Gelar Jambore Nasional Bapera, Fahd A Rafiq Siap Sukseskan Pemilu 2024

IPOL.ID – Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Fahd El Fouz A Rafiq mendukung pemerintah dalam mewujudkan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang berjalan aman, damai dan sukses.

Hal itu sampaikan Fahd di sela-sela pembukaan Jambore Nasional ke-2 Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) dalam rangka pelatihan bela negara di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (18/05/23).

“Untuk pemilu, Bapera siap membantu mensukseskan pemilu, menjaga serta membantu pemerintah mulai keamanan ketertiban,“kata Fahd.

Selanjutnya, Fahd menjelaskan bahwa agenda Jambore Nasional Bapera diadakan rutin setiap tahun.

“Ini agenda rutin per tahun jambore Bapera di Cibubur, ini tahun ke dua tahun lalu sudah kita laksanakan dengan baik, tahun ini insya Allah akan berjalan dengan baik,” ujar Fahd.



Kegiatan rutin itu diikuti ribuan anggota dari seluruh wilayah di Indonesia. Pada tahun ini jumlah peserta mencapai 3.150 peserta dari total yang mendaftar sekitar 4.000 peserta.

“Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini peserta dua kali lipat dari tahun lalu. Agendanya adalah melatih disiplin bela negara demi merah putih,” ungkapnya.

Materi diisi oleh instruktur dari Brimob Polri serta TNI. Fahd juga menjelaskan bahwa tidak ada tokoh politik dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua OC Jambore ke-2 Bapera, Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan, Jambore yang kedua ini dilaksanakan dari 17-19 Mei 2023 dan diikuti oleh 3.100 peserta dari seluruh perwakilan provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

“Seluruh peserta sudah hadir di bumi perkemahan Cibubur. Acara ini berjalan lancar dan mengulang kesuksesan Jambore sebelumnya,” ujar Andre kepada wartawan.

Andre mengungkapkan, Jambore Nasional Bapera 2023 seperti tahun sebelumnya dan dilatih langsung oleh tim instruktur Mako Brimob. Artinya kegiatan ini sangat serius dalam menyatukan rasa nasionalisme dan patriotisme di era Industri 5.0.

“Pesan yang paling utama selain memberikan rasa nasionalisme dan patriotisme juga terciptanya persaudaraan kuat sesama anak bangsa khususnya dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Andre.

Hadir dalam kegiatan itu, Dankor Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revando.M.IKom memberikan semangat kepada para peserta Jambore Nasional dan Patihan bela negara.(sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03