6 May 2024 - 16:52 16:52

Gelar KLB Tak Ada Izin, Gubernur Sumut Akan Laporkan Moeldoko dkk ke Polisi?

WartaPenaNews, Jakarta – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana melaporkan penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deliserdang, Sumatera Utara ke polisi. Pasalnya, pihaknya tidak pernah sama sekali mengeluarkan izin penyelenggaraan kegiatan di The Hills Hotel, Sibolangit, beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata Edy, panitia yang menggelar acara KLB Demokrat di lokasi tersebut juga sama sekali tidak ada menyampaikan pemberitahuan atau pun pengurusan izin kegiatan yang diketahui mengundang orang banyak.

Sehingga mantan Pangkostrad itu mengaku tidak mengetahui jenis kegiatan yang disebut sebagai KLB oleh Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawan tersebut.

” Sumut jangan diadikan ajang kegiatan-kegiatan yang tidak sah. KLB itu ada mekanismenya. Gubernur yang punya wilayah harus diberikan informasi, apalagi gubernur selaku Kasatgas,” kata Edy seperti dilansir dari lama Tribun-Medan.com, Selasa (9/3/2021).

Sekedar diketahui, Moeldoko, Marzuki Alie, Max Sopacua, dkk terlibat dalam KLB.

Edy menegaskan, selama masa pandemi tak dibolehkan ada kegiatan-kegaitan yang mengundang kerumunan. “Saya tidak ada mengeluarkan izin,” sambungnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Satgas Covid-19 Sumut melaporkan kegiatan tersebut ke aparat kepolisian,

Edy menyebutkan masih akan memperlajarinya terlebih dahulu. “Nanti kita pelajari. Yang pastinya itu perbuatan tidak benar. Siapa pun dia.

Gubernur selaku kasatgas menjalankan peraturan presiden, jadi tidak diperbolehkan. Apa lagi dia tidak izin,” ucap Edy.

Diketahui, pada Jumat (5/3/2021) digelar KLB Partai Demokrat yang dimotori oleh Jhoni Allen Marbun di The Hills Hotel, Sibolangit. KLB itu juga menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum Demokrat. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03