24 April 2024 - 04:16 4:16

Gelar PELNI Goes to School Virtual, PELNI Ajak Pegiat Pendidikan Keliling Kapal

Gelar PELNI Goes to School Virtual, PELNI Ajak Pegiat Pendidikan Keliling Kapal

WartaPenaNews, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kembali menghadirkan virtual tour on board di tahun 2021. Kali ini PT PELNI mengusung tema PELNI Goes to School Virtual yang akan melibatkan para pegiat pendidikan untuk berkeliling kapal secara virtual bersama Nakhoda KM Kelud melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Jumat (12/3).

Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT PELNI Idayu Adi Rahajeng menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesadaran kepada para pegiat pendidikan pentingnya pengetahuan generasi muda mengenai dunia kemaritiman. “Sebelumnya kita pernah melaksanakan kegiatan ini secara langsung pada tahun 2018 di tujuh sekolah Jabodetabek,” terang Idayu dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan PELNI Goes to School Virtual dapat diikuti oleh sekolah di penjuru Indonesia mulai dari jenjang TK sampai SMA/SMK. “Semua boleh bergabung, kegiatan ini gratis diberikan untuk para pegiat pendidikan seperti kepala sekolah, kurikulum, humas, kesiswaan hingga guru. Kita harus menghidupkan jiwa-jiwa maritim anak bangsa melalui sekolah yang bertugas meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan siswanya,” tutur Idayu.

Sebagai informasi, KM Kelud adalah satu dari 26 kapal penumpang milik PT PELNI yang memiliki kapasitas sebesar 2000 pax. Rute pelayaran KM Kelud saat ini adalah Tg Priok – Batam – Tg Balai Karimun – Belawan – Tg Balai Karimun – Batam – Tg Priok.

Bagi para pegiat pendidikan yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkannya melalui link bit.ly/pelnigts. Informasi lebih lanjut mengenai PELNI Goes to School Virtual, masyarakat dapat mengakses media sosial resmi PT PELNI di instagram @Pelni162 dan website www.pelni.co.id atau bisa juga menghubungi contact center PELNI di 021-162 dan nomor admin PELNI Lifestyle 081388889162. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03