7 May 2024 - 21:36 21:36

Gelaran Creative UMKM Expo dan Charity Concert Menyambut HUT PERSAJA dan HBA

Ketua Umum PERSAJA, Amir Yanto bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat melihat salah satu pameran PERSAJA Creative UMKM Expo di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Foto: Dok Puspenkum Kejaksaan Agung

IPOL.ID – Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) menggelar PERSAJA Creative UMKM Expo & Charity Concert di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian untuk memeriahkan kegiatan HUT PERSAJA ke-72 Tahun 2023, dan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 pada 22 Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERSAJA Amir Yanto menyampaikan, bahwa event Creative UMKM Expo sekaligus mendukung upaya pemerintah, dalam melaksanakan program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal itu sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo, terkait penyelenggaraan berbagai event yang dapat berdampak positif dalam perekonomian nasional.

Dengan didukung Kementerian Koperasi dan UKM, hari ini telah hadir sebanyak 49 UMKM unggulan yang akan memamerkan produk-produknya dari seluruh wilayah Nusantara, di antaranya DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Jawa Barat. Tak hanya itu, hadir juga UMKM binaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu.

Dituturkan Amir, usaha kecil dan menengah memainkan peran penting dalam pembangunan dan kemajuan negara. Mereka adalah tulang punggung ekonomi kita dalam menciptakan kesempatan kerja, merangsang kegiatan ekonomi, dan menumbuhkan budaya kemandirian dan ketahanan.

“Hari ini, kita menyaksikan bersama betapa hebatnya produk unggulan karya anak bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam penguatan ekonomi nasional. Oleh karena itu, Persatuan Jaksa Indonesia menyelenggarakan event Creative UMKM Expo dalam mendukung secara nyata pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulannya,” tutur Amir.

Selain Creative UMKM Expo, PERSAJA juga menyelenggarakan Charity Concert dengan menghadirkan musisi tanah air, sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif.

Adapun hasil penjualan tiket Charity Concert akan dimanfaatkan sebagian besar untuk kepentingan sosial seperti bantuan bencana alam, bedah rumah bagi para pegawai ataupun masyarakat yang membutuhkan, program pemetaan potensi akademik putra putri keluarga besar Kejaksaan guna mengarahkan potensi menuju jenjang pendidikan berikutnya, serta kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggota.

“Saya berharap momentum ini menjadi ajang membangun jiwa kesetiakawanan, dan kepedulian bagi sesama warga Adhyaksa dimanapun berada,” ujar Amir.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03