20 May 2024 - 11:41 11:41

Gelombang Panas Picu Kebakaran di Pulau Rhodes Yunani

Gelombang Panas Picu Kebakaran di Pulau Rhodes Yunani

wartapenanews.com – Kebakaran besar terjadi di Pulau Rhodes, Yunani, selama lima hari terakhir hingga membuat pemerintah mengevakuasi ribuan orang di empat lokasi, termasuk dua resor tepi laut.

Mengutip BBC, Senin (24/7/2023), juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Pulau Rhodes, Yannis Artopios, mengatakan bahwa sekitar 3.500 orang termasuk warga dan turis dievakuasi melalui laut.

Mereka dievakuasi dengan bantuan tiga kapal penjaga pantai, sekoci tentara, kapal tiup pasukan khusus, dan 30 perahu layar pribadi.

“Evakuasi dilakukan secara hati-hati kepada semua yang perlu diungsikan dari daerah bencana,” kata Aropios.

Perusahaan pelayaran penumpang swasta Blue Star disebut telah menawarkan salah satu kapalnya untuk menampung sejumlah pengungsi.

Kebakaran semula terjadi secara terbatas di pegunungan di pusat pulau tersebut. Namun angin, suhu tinggi, dan kondisi kering membuat api terus menyebar.

Penyebaran kebakaran hutan dan lahan ini menuju sisi timur pulau yang memiliki sejumlah pantai dan resor. Bahkan media setempat menyebut kebakaran telah melahap tiga hotel yang seluruh tamunya sudah dievakuasi.

Artopios mengatakan warga dari empat lokasi sudah dikirim SMS pemberitahuan untuk evakuasi. Tujuan evakuasi ada dua lokasi di timur laut, dan dua lokasi di barat daya. Pada dua lokasi penampungan pertama, disebut Artopios, sudah tak ada kebakaran yang terjadi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

01
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

02
|
20 May 2024 - 09:12
31 Mei 2024, HET Beras Bakal Naik Permanen

WARTAPENANEWS.COM –  Pemerintah bakal menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) komoditas beras secara permanen melalui regulasi baru. Aturan HET tersebut pun masih digodok otoritas. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo

03