7 May 2024 - 18:48 18:48

Gerindra: Masalah Ekonomi Masih Jadi Persoalan Tim Ekonomi Jokowi Jilid II

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatalan, dalam jangka waktu satu atau dua tahun tim ekonomi kabinet kerja jilid II masih harus jatuh bangun untuk bisa membereskan beberapa indikator makro ekonomi, akibat pengaruh krisis ekonomi global dan dampak perang dagang Amerika Serikat vs China.

Pemerintah juga akan dihadapkan sejumlah persoalan seperti tekanan inflasi yang cenderung meningkat, menahan depresiasi rupiah terhadap dollar AS, turunnya produk komoditas ekspor, ancaman aliran keluar dana asing dari pasar modal, serta menurunnya daya beli masyarakat.

“Setelah badai resesi reda, dan bisa mengatasi indikator ekonomi makro jangka pendek tim ekonomi baru bisa berpikir lebih jernih untuk merealisasi janji-janji kampanye Jokowi dalam bidang perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Arief dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Arief berpendapat untuk membereskan indikator makro ekonomi jangka pendek akan memakan waktu cukup panjang hingga 2 tahun untuk mencapainya.

Selain masalah ekonomi, lanjut Arief, pemerintahan juga akan dihadapkan dengan persoalan ketenagakerjaan dan juga akan menjadi tantangan besar bagi pemerintah melakukan revisi UU Tenaga Kerja. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03