29 March 2024 - 14:53 14:53

GHE Siapkan SDM Unggul Bagi GM Hotel Berstandar Internasional

Jakarta, WartaPenaNews.com – Global Hospitality Expert (GHE) sebagai lembaga pelatihan profesional kepariwisataan dan perhotelan kembali menyelenggarakan kegiatan General Manager (GM) Capacity Enhancement Program (GM CEP) yang diikuti oleh 10 peserta. Pelatihan ini guna menyiapkan posisi hotel general manager yang kompeten berstandar internasional.

President Director GHE Yoga Iswara mengatakan, seluruh jajaran Board of Director GHE telah mengantongi sertifikat keahlian memimpin industri hotel secara internasional.

“BOD tersebut juga sekaligus proctor dalam program GMCEP ini, selain materi yang memang disesuaikan dengan standard dan kebutuhan secara internasional, para proctor yang bersertifkat CHA dari AHLEI ini memang memiliki pengalaman dan kemampuan untuk men-delivery materi, sehingga peserta pelatihan ini mendapatkan wawasan yang komprehensif,” jelas Yoga Iswara dalam siaran persnya yang diterima wartapenanews.com, Sabtu (26/10/2019).

Pada pembukaan pelatihan yang berlangsung selama 12 hari setiap Jumat dan Sabtu ini tampak hadir semua jajaran Board of Directors yaitu I Made Ramia Adnyana, Fransiska Handoko, Dewa Putu Makapagal, Nyoman Astama, dan IGN Darma Suyasa.

Pelatihan untuk persiapan menuju posisi GM ini dipaparkan melalui 10 modul yang strategis wajib dikuasai seorang pimpinan hotel, meliputi Manajemen Operasional Kamar, Manajemen Makanan dan Minuman, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Kepemimpinan, Optimalisasi Pendapatan, Mengelola dan Memenuhi Harapan Investor, Mengelola Insentif, Membangun Manajemen dan Strategi Perusahaan.

“Kami selalu membatasi jumlah peserta dalam pelatihan seperti ini, karena proses pembelajarannya sendiri membutuhkan konsentrasi tinggi karena terdapat berbagai disiplin ilmu yang harus dipelajari oleh 1 orang calon General Manager. Program GM Course ini sangat berhasil membantu dalam mewujudkan jenjang karir yang lebih tinggi dari para peserta seperti ada yang sudah menjadi Resort Manager, Hotel Manager dan juga General Manager,” kata Swabawa yang juga Director of Operations dari GHE.

Setelah program CMCEP ini, GHE telah menyiapkan jadwal untuk pelaksanaan program lainnya yaitu Certified Hotel Administrator (CHA) Review and Exam, sebagai penyelenggaraan program sertifikasi internasional dari American Hotel & Lodging Education Institute (AHLEI).

Program yang khusus bagi para General Manager dengan minimum masa kerja 2 tahun ini merupakan program pengakuan keahlian profesi dan berlaku untuk para GM di seluruh dunia.

Fransiska Handoko dari GHE yang membidangi hal ini menyebutkan sudah ada 6 orang kandidat yang lulus verifikasi dari AHLEI untuk menjadi peserta program CHA sehingga pelaksanaannya bisa segera dilaksanakan setelah usainya GM Course ini.

“Sama seperti GMCEP, CHA class juga kami batasi jumlahnya karena ini program resmi dan pertanggungjawaban predikat profesinya secara internasional. Kita hanya batasi jumlah peserta maksimal 8 orang saja. Sehingga seleksi kandidat peserta juga ketat dan harus mendapat persetujuan dari pihak AHLEI melalui proses verifikasi data kandidat yang dikirim ke mereka,” terang Fransiska. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03