25 April 2024 - 21:04 21:04

Gol Lewandowski Selamatkan Muka Barca

wartapenanews.com -  Barcelona menghadapi Inter di Camp Nou pada laga matchday keempat Grup C Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah yang sempat unggul lebih dulu nyaris dipermalukan Nerazzurri di kandang sendiri sebelum Lewy menyamakan kedudukan di detik-detik akhir laga.

Duel yang berlangsung sengit itu berakhir dengan skor sama kuat 3-3, dengan kedua tim saling berbalas gol bahkan hingga detik-detik akhir laga.

Blaugrana mencetak tiga gol lewat Ousmane Dembele dan brace dari Robert Lewandowski, sementara gol-gol Inter diciptakan oleh Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan Robin Gosens.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Grup C, dengan Nerazzurri masih berada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, tertinggal lima angka dari Bayern Munich yang berada di puncak.

Sementara itu, Barca mengekor dari tempat ketiga dengan koleksi empat poin.

Jalannya pertandingan
Pertandingan berlangsung cukup intens sejak menit awal. Kedua tim saling berbalas serangan selama 35 menit pertama.

Namun, tidak ada gol yang tercipta, sampai akhirnya Tim Catalan mampu unggul lebih dulu lewat aksi Dembele pada menit ke-40 memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto.

Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Nerazzurri mencoba bermain lebih menekan. Alhasil, mereka mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan empat meniat.

Adalah Barella yang mencatatkan namanya di papan skor setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan sepakan dengan kaki kirinya yang tak mampu dibendung oleh Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-63, Nerazzurri berhasil membalikkan keadaan. Lautaro membawa timnya unggul 2-1 lewat sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti.

Selepas gol tersebut, Barca langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka terus melancarkan serangan-serangan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Tapi, upaya mereka baru membuahkan hasil di menit ke-82. Adalah Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya membentur salah satu pemain Inter dan membuat Andre Onana mati langkah.

Namun, Inter berhasil kembali unggul dua menit sebelum waktu normal berakhir. Lewat skema serangan balik, Martinez mengirimkan umpan ke tiang jauh, Gosens yang lolos dari kawalan mampu mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Nerazzurri.

Wasti memberikan tambahan waktu lima menit, dan itu benar-benar dimaksimalkan oleh Barca. Kemenangan di depan mata Inter buyar begitu saja ketika Lewandowski mencatatkan gol keduanya lewat tandukannya meneruskan umpan dari Eric Garcia di menit ke-90+2.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama ngotot untuk menambah gol, tapi skor 3-3 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Daftar susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Garcia, Pique, Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro, Dzeko

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03