6 May 2024 - 10:36 10:36

Gol Telat Messi Pecundangi Para Pemain Atletico

WartaPenaNews, Jakarta – Barcelona sukses meraih kemenangan penting ketika menjamu Atletico Madrid pada lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, (7/4/2019). Dua gol telat dari Luis Suarez dan Lionel Messi membantu Barca memecundangi Los Rojiblancos.

Kedua tim langsung menerapkan permainan cepat untuk menekan pertahanan lawan. Tensi tinggi ditampilkan sejak awal laga.

Peluang pertama Barca didapat pada menit 14. Jordi Alba lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak. Sayang, bola sontekannya malah membentur tiang gawang dan kembali ke permainan.

Petaka bagi Atletico datang pada menit 28. Diego Costa mendapat kartu merah dari wasit akibat melakukan protes berlebihan.

Unggul jumlah pemain tak lantas membuat Los Azulgranas lebih mudah menjalani pertandingan. Mereka masih sulit membongkar pertahanan Atletico. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Barca mengawali babak kedua dengan mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Kesempatan terbaik datang dari Messi yang melepaskan sepakan terukur di depan kotak penalti namun masih bisa ditangkap oleh Oblak.

Kiper asal Slovenia itu menjadi mimpi buruk Barca di laga ini. Oblak kembali menggagalkan peluang Barca yang didapat Ivan Rakitic dan Messi.

Meski kalah jumlah, Atletico tetap mampu menekan. Antoine Griezmann dan Jose Gimenez sempat membahayakan gawang Barca. Namun, kedua peluang tersebut belum bisa mengubah skor.

Sorak sorai pendukung Barca akhirnya pecah pada menit 85 ketika Luis Suarez mencetak gol di laga ini. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan oleh Oblak dan merobek gawang Atletico.

Gol Suarez seakan meruntuhkan mental anak-anak asuh Diego Simeone. Terbukti, hanya dua menit berselang, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan solo run sebelum menaklukkan Oblak dari jarak dekat.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa laga. Skor 2-0 bertahan hingga akhir. Kemenangan ini membuat Barca mengumpulkan 73 poin. Unggul 11 poin dari Atletico di peringkat kedua. (mus)

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen (PG); Sergi Roberto (Nelson Semedo 84′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergio Busquets, Arthur (Malcom 63′), Ivan Rakitic, Philippe Coutinho (Carles Alena 80′), Lionel Messi, Luis Suarez.

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Filipe Luis (Alvaro Morata 58′), Jose Gimenez, Diego Godin, Santiago Arias (Angel Correa 35′), Rodri Hernandez, Thomas Partey, Koke, Saul Niguez, Diego Costa, Antoine Griezmann.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

01
|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

02
|
6 May 2024 - 08:29
Dua Anak di Jember Alami Gangguan Jiwa akibat Terlalu Sering Main Game Online

WARTAPENANEWS.COM – Dua kakak beradik ini berinisial EW (19) dan SA (17), warga Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur mengalami gangguan jiwa. Mereka berdua kini terus mendapatkan bantuan terapi dan

03