16 April 2024 - 20:46 20:46

Golkar Sebut Kemenakan Atut Bakal Calon Wawali di Pilkada Tangsel 2020

WartaPenaNews, Tangsel – Partai Golkar baru akan memutuskan calon yang akan diusung di Pilkada Tangerang Selatan pada Maret 2019 mendatang. Setidaknya ada tiga nama bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang. PP. Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar Andika Hazrumy mengatakan, nantinya ketiga nama yang direkomendasikan DPD Golkar Tangsel itu akan dibahas di tingkat provonsi. Selanjutnya, DPP Partai Golkar akan menetapkan calon kepada daerah secara nasional.

“DPP memberikan ruang seluas-luasnya kepada DPD mendorong calon-calon yang akan diusung. Nantinya ketua umum akan memberikan surat rekomendasi siapa yang akan menjadi calon dan bakal calon Pilkada 2020,” jelas Andika di sela rapat konsolidasi Pilkada 2020 untuk wilayah PP Jawa I yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten di SwissBell Hotel, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/2/2020).

Namun sayangnya, Andika belum mau merinci siapa nama ketiga kandidat kader Golkar yang akan diusung di Pilkada Tangsel. “Nanti saja,” ucapnya singkat.

Berdasarkan informasi yang beredar ketiga nama yang diusung oleh Golkar di Pilkada Tangsel, adalah Pilar Saga Ichsan, kader Partai Golkar Provinsi Banten; Andiara Aprilia Hikmat, putri dari Ratu Atut Chosiyah; dan Ade Rossi, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Baca Juga: Implementasi SAKIP untuk Kepentingan Masyarakat

Andika mengungkapkan, dari ketiga nama itu, Pilar Saga Ichsan menjadi salah satu kandidat kuat yang akan dicalonkan di Pilkada Tangsel. Pilar akan mendampingi Benyamin Davnie yang akan maju menjadi calon walikota Tangsel.

Pilar adalah anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Sementara Tatu adalah adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan kakak ipar dari Airin Rachmie Diany, Walikota Tangsel sekarang.

Sementara itu dari 4 wilayah Banten yang akan menggelar Pilkada pada tahun ini, hanya dua calon yang pasti akan diusung oleh Golkar. Calon itu masing-masing Ratu Tatu Chasanah untuk Pilkada Kabupaten Serang dan Ati Marliyati di Pilkada Kota Cilegon.

Sementara untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang, DPP masih menunggu nama-nama bakal calon Pilkada yang akan diusung oleh Golkar. “Kita berhadap pada awal Maret nama-nama yang direkomendasikan sudah masuk,” ujar Andika. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03