29 March 2024 - 13:21 13:21

Granat Tangan Ditemukan di Tepi Sungai Blorong

WartaPenaNews, Jateng – Sebuah granat tangan ditemukan warga di tepi Sungai Blorong, Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, Jumat 30 April 2021. Granat jenis nanas tersebut sudah berkarat dan tidak berpengunci. Polisi menduga granat tersebut sisa zaman perang kemerdekaan dulu.

Menurut Kapolsek Kaliwungu, AKP Aryanindinta Bagsatwika, awal penemuan granat saat seorang warga bernama Parlan akan mandi di sungai Blorong. Namun saat melewati tepian yang banyak batu, ia melihat ada benda yang bentuknya beda. Saat didekati, ia terkejut karena seperti granat.

“Warga ini kemudian lapor ke Bhabinkamtibmas setempat, lalu Bhabin lapor ke kami, dan tim kami merapat ke lokasi untuk mengecek, dan sudah kita laporkan ke pimpinan dan kami menunggu tim dari Gegana,” kata AKP Aryanindita, Sabtu 1 Mei 2021.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi, menjaga sepanjang hari untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada masyarakat yang mendekati lokasi tersebut.

Dari pantauan di TKP, posisi granat ditemukan jauh dari pemukiman. Dan sekarang sudah dipasang garis polisi yang berjarak tiga meter dari titik dimana granat berada. Sementara persis di titik granat, polisi menancapkan kayu sebagai penanda. Sebab, posisi granat berbaur dengan batu-batu kali yang ukurannya hampir sama. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 09:09
Nekat, Pejambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi

WARTAPENANEWS.COM -  Peristiwa kejahatan jalanan selalu tidak memadang siapa sasaran. Entah apa yang dipikirkan pelaku menjambret mobil patroli polisi sebagai sasaran. Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di

01
|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

02
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

03