29 April 2024 - 19:50 19:50

Green Cozy Foodcourt, Destinasi Kuliner Pilihan di Selatan Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Destinasi kuliner menjadi naik daun di masa pandemi saat ini, apalagi didukung dengan kawasan yang strategis. Seperti di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan. Wilayah di Selatan Jakarta ini memang salah satu kawasan perumahan dan menjadi penghubung antara wilayah Tangerang, Bogor, Depok dan Bogor menuju Jakarta.

Kemudian menjamurlah berbagai bisnis kuliner di wilayah ini, salah satunya adalah Green Cozy Foodcourt yang letaknya bersebelahan dengan sekolah Labschool Cirendeu. Pusat jajanan dengan 4 lantai ini memberikan suasana berbeda dengan lukisan mural di dindingnya yang bertemakan alam. Lantai 4 yang merupakan rooftop menjadi andalannya untuk tempat nongkrong, yang menyajikan pemandangan yang berbeda.

Rico, sang pemilik usaha dan lahan menceritakan kalau dulunya tempat ini adalah showroom mobil, namun dengan perkembangan situasi kawasan yang semakin ramai, diapit dua sekolah besar dan masuk masa pandemi maka dialihkanlah tempat ini menjadi pusat kuliner.

“Saya ingin Green Cozy sebagai pusat aktifitas dan sosialisasi warga sekitar dan wadah untuk UMKM berjualan, “ ujar Rico kepada wartawan saat acara launching perdana Green Cozy Foodcourt di Cirendeu, Tangerang Selatan, Sabtu (28/10).

Lantai 1 lebih dulu disewakan untuk rumah makan dan perusahaan paket, Lantai 2 untuk 5 buah tenant kuliner yang namanya sudah terkenal. Mulai dari Kopi dari Hati, Nasi Biryani Bababil, Sei Sapi Mas Koplag, Iga Nusantara dan Mutty’s Kitchen.

Lantai 3 akan diisi oleh usaha UMKM dan lantai 4 merupakan lantai Rofftop yang diperuntukkan untuk tempat berbagai acara komunitas. Jika lantai 3 dapat menampung 50-60 orang. Lantai 4 dapat menampung hingga 80 orang dengan konsep standing party.

Green Cozy juga menyediakan fasilitas mushola di lantai 1 dan toilet di setiap lantai. Lahan parkirnya dapat menampung 20 motor dan 12 mobil.

Restoran Padang Putra Minang

Putra Minang, nama Restoran Padang yang sudah cukup dikenal. Bagian dari Restoran Padang Putra Minang Group, cabang di Cirendeu adalah cabang ke-66. Sebelumnya telah hadir di kawasan Jakarta Selatan, Tangerang hingga Bekasi.

Rumah makan ini menyajikan cita rasa masakan Minang khas Pariaman. Jagoannya antara lain, Ayam Bakar dan Ikan Bakar khas Sicincin dengan bumbu gurih manis, rendang berkuah hitam, gulai tunjang atau kikil hingga ikan tongkol asam padeh. Satu lagi andalannya adalah Sop Iga Padang.

Nasi Biryani Bababil

Outlet Nasi Biryani Bababil menyajikan menu khas Timur Tengah seperti Nasi Biryani, Chicken Tandori, dan Sambosa sebagai pilhan untuk cemilan.

Nasi Biryani menggunakan beras Basmati yang diimport dari India dan proses masaknya mengunakan oven dan tanpa minyak serta menggunakan rempah-rempah khas Timur Tengah. Diberi olahan daging kambing atau ayam.

Chicken Tandori juga pengolahannya secara umum sama, ayam yang sudah dimarinasi dengan rempah-rempah selama 24 jam dimasak tanpa minyak di dalam oven.

Sambosa adalah cemilah berbentuk segtiga, dilapisi kulit pastry berisikan campuran daging sapi cincang dengan rempah-rempah, dimakan dengan cocolan saus sambal.

“Sajian kami rasa luar negeri harga dalam negeri”, ujar sang pemilik pasangan Nabil dan Diah.

Sei Sapi Mas Kopl49

Outlet yang satu ini menyajikan menu khas Nusa Tenggara Timur yaitu Sei Sapi Mas Kopl49 (dibaca Mas Koplag) adalah usaha bersama dari 5 sekawan teman satu sekolah yaitu SMP 49 Jakarta Timur.

Agus, salah satu pemilik berujar kalau Sei Sapinya hasil olahannya sendiri dengan resep dari mertuanya yang berasal dari NTT. Mie ayam yang dijual juga mengunakan potongan Sei Sapi. Proses pengolahannya lumayan panjang.
Mutty’s Kitchen

Outlet lainnya adalah khusus masakan Asia Timur, Khususnya makanan Jepang dan Korea. Mutty’s Kitchen diambil dari Bahasa Jerman Mutty yang artinya mama. Jerman sendiri adalah negara tempat pasangan Sigit dan Dian bertemu saat sekolah S2.

Pasangan ini dan anak-anaknya menggemari makanan Jepang dan Korea. Pada akhir 2019 kala sang “mutty” sedang cuti hamil untuk anak ke-2, mulai mencoba-coba membuat masakan yang lagi viral kala itu, yaitu Mentai.

“ Kami masak tanpa bumbu penyedap dan tanpa garam.” “ Pilihan Karbohidrat kami juga beragam mulai nasi jepang, kentang dan mie shirataki, “ tambahnya.

Kopi Dari Hati

Outlet ini lebih eksklusif karena mengambil tempat di ruang ber-AC dengan fasilitas Free Wifi, sehingga cocok untuk pengunjung yang membutuhkan suasana tenang dan dapat dipakai sebagai ruang pertemuan atau rapat.

Iga Nusantara

Iga Nusantara merupakan Outlet Kuliner yang mengedepankan konsep makanan tradisional dengan bahan utama daging dari tulang Iga. Dengan mengambil cita rasa Indonesia, berbagai menu Iga seperti Iga Bakar BBQ, Sop Iga, nasi goreng iga BBQ hingga Iga Garang Asem menjadi sajian utama.

Selain Iga, terdapat juga berbagai pilihan pasta seperti Spaghetti dan Fettucine.

Saat ini Kopi dari Hati dan Iga Nusantara menyediakan paket promo berupa potongan harga 20 persen untuk semua menu, khusus bagi tenaga kesehatan, pegawai pemerintahan dan wartawan hanya menunjukkan id card dengan besar pembelian minimal Rp100 ribu.

Gelato Nusantara

Gelato Nusantara merupakan Gelato yang mengutamakan cita rasa nusantara, perpaduan dua budaya yang menghasilkan rasa-rasa gelato yang khas seperti rujak, ketan hitam, klepon dan masih banyak lagi. Gelato Nusantara juga mengutamakan unsur natural dan healthy sebagai ciri nya. Yaitu dengan mengolah bahan baku sendiri hingga menjamin kualitas produk yang natural dan healthy tanpa mengandung pengawet, pewarna buatan dan perasa buatan.

Komunitas Catur

Banyak pihak diwilayah Tangsel ini yang berminat dengan jasa pendidikan kursus catur yaitu SCKP ( Sekolah Catur Kuda Putih). Sekolah catur ini melayani kursus catur online private by zoom meeting maupun kursus catur tatap muka berlokasi di Food Court Greencozy dan juga menjalin kerjasama eksul catur dengan sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek didukung oleh pengajar catur yang berpengalaman mengajar lebih dari 5 tahun dan bersertifikasi sebagai pelatih nasional. (lin)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03