2 May 2024 - 22:23 22:23

Guardiola Puji Striker Borussia Dortmund Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji setinggi langit kemampuan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Bahkan, Guardiola melemparkan sebuah pujian yang bisa dibilang kurang masuk akal.

Jelang pertemuan antara ManCity melawan Dortmund pada leg pertema babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021, di Etihad Stadium, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB, Guardiola dihujani pertanyaan mengenai apakah tim asuhannya akan memboyong Haaland.

Guardiola pun dengan tegas, bahwa The Citizens hingga saat ini belum berminat untuk mendatangkan Haaland yang harganya pasti setinggi langit. Kendati mengklaim bahwa ManCity tidak akan membeli Haaland dalam waktu dekat ini, Guardiola tetap memberikan pujian.

Guardiola memuji keberhasilan yang telah mencetak 39 gol pada musim ini untuk klub dan negaranya, termasuk 10 gol di Liga Champions dari enam penampilannya. Meskipun, Haaland saat ini masih berusia 20 tahun.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan bahwa dia (Haaland) adalah striker luar biasa dengan usianya yang masih muda. Angka-angka berbicara sendiri dan dia pemain yang fantastis,” kata Guardiola, seperti dikutip Football 365, Selasa 6 April 2021.

“Mencetak gol sebanyak itu di usianya bukan merupakan sesuatu yang mudah. Itu terjadi karena dia mencetak gol dari sayap kanan, kiri, serangan balik, hingga di dalam kotak.” ucapnya.

Lebih lanjut, Guardiola menambahkan, bahwa orang buta saja bisa melihat kalau Haaland adalah striker ganas. Makanya, Guardiola menegaskan, tak perlu menjadi seorang manajer atau pelatih untuk mengetahui bahwa Haaland adalah striker terbaik yang di dunia saat ini.

“Dia striker yang fantastis, semua orang tahu itu. Orang buta saja bisa melihat bahwa dia adalah striker ganas. Jadi, tidak perlu menjadi manajer untuk menyadari hal itu,” ujar manajer asal Spanyol tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03