29 March 2024 - 04:39 4:39

Habib Rizieq Dikabarkan Akan Balik ke Tanah Air

WartaPenaNews, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dikabarkan akan balik ke Indonesia setelah pencekalan dan sejumlah denda yang dijatuhkan kepadanya dicabut oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Saifullah Tamliha meragukan jika kepulangan HRS adalah untuk melakukan revolusi. Sebab, jika memang tujuannya untuk melakukan revolusi, dia meragukan pencabutan cekal HRS.

“Kalau benar HRS kembali ke Indonesia untuk memimpin revolusi, saya semakin meragukannya. Sebab, jika tujuannya semacam itu, saya yakin cekalnya tidak mungkin dicabut,” kata Tamliha, pada Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut Tamliha, di Indonesia tidak mengenal istilah revolusi. Dia meyakini, HRS tidak akan melakukan hal itu dan akan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dalam konstitusi negara kita tidak dikenal istilah revolusi. Saya juga yakin dan mengenal persis, HRS adalah penganut ajaran ahlisunnah waljamaah yang selalu membimbing pengikutnya sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW yang rahmatan lil’alamin,” ujar Tamliha

Politisi yang juga menjabat sebagai Wasekjen PPP ini mengatakan, memang HRS dikenal kerap mengkritik Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tetapi kritik yang dilayangkan oleh HRS merupakan kritik yang membangun.

“Kalaupun HRS mengkritik pemerintah, saya cermati bahwa beliau melakukannya secara konstruktif,” ujarnya.

Terkait pencekalannya, Tamliha mengatakan, itu merupakan kewenangan Kemenkumham RI untuk menyampaikannya. “Yang berwenang menyampaikan informasi tentang masih dicekal atau tidaknya HRS adalah Kemenkumham, dalam hal ini Dirjen Imigrasi,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03