28 February 2024 - 01:18 1:18

Hadapi Burundi, Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di FIFA Match Day

wartapenanews.com – PSSI mengumumkan daftar para pemain yang dipanggil untuk memainkan pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, yang akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Dari 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong, terdapat sejumlah nama yang saat ini tengah merumput di luar negeri. Pemain-pemain tersebut adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Tidak ada kejutan untuk posisi kiper, pelatih Shin masih memanggil kiper Bali United Nadeo Argawinata meski pada musim ini ia kemasukan cukup banyak gol. Untuk melapis Nadeo, pelatih Shin mempercayakan kepada kiper Persikabo Syahrul Trisna, kiper timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya, dan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Di barisan pertahanan, bek senior Fachruddin Aryanto akan bersaing dengan Baggott, Amat, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Hansamu Yama untuk dapat menjadi pemain inti skuad Merah-Putih.

Untuk dua laga melawan Burundi tersebut, pelatih Shin juga memanggil kembali pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak, serta dua pemain sayap PSM Makassar Yance dan Yakob Sayuri.

Sejumlah pemain yang baru membela timnas Indonesia pada Piala Asia U-20 juga dipanggil untuk pertandingan kontra Burundi. Selain Daffa dan Ferrari, pelatih Shin memanggil pula Dzaky Asraf dan Doni Tri Pamungkas.

Timnas Burundi saat ini menempati posisi ke-141 dalam daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia menghuni posisi ke-151. Jika mampu memenangi kedua laga persahabatan ini, maka peringkat Indonesia akan terkerek naik pada April.

Berikut daftar pemain yang dipanggil untuk FIFA match day melawan Burundi:

Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons)

Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

Nadeo Argawinata (Bali United)

Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Egy Maulana (Dewa United)

Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Jordi Amat (Johor Da’rul Tazim)

Fachruddin Aryanto (Madura United)

Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rachmat Irianto (Persib Bandung)

Ricky Kambuaya (Persib Bandung)

Marc Klok (Persib Bandung)

Muhammad Ferrari (Persija Jakarta)

Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

Hansamu Yama (Persija Jakarta)

Syahrul Trisna (Persikabo Kabupaten Bogor)

Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Edo Febriansyah (RANS Nusantara)

Daffa Fasya (Borneo FC)

Yance Sayuri (PSM Makassar)

Yacob Sayuri (PSM Makassar)

Dimas Drajad (Persikabo Kabupaten Bogor)

Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Shayne Pattynama (Viking FK)

Saddil Ramdani (Sabah) (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03