29 March 2024 - 08:52 8:52

Hadapi Tim Kasta Ketiga Spanyol, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Gimnastic

WartaPenaNews, Jakarta – Barcelona menjalani uji coba pramusim di Estadi Johan Cruyff, Kamis dini hari WIB 22 Juli 2021. Mereka menghadapi tim kasta ketiga Spanyol, Gimnastic.

Pada pertandingan uji coba ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman memulai dengan menurunkan sejumlah pemain inti. Ada Gerard Pique, Sergino Dest, Sergio Roberto, dan Miralem Pjanic yang diturunkan.

Namun sayang, sepanjang babak pertama berjalan, Barcelona yang menguasai jalannya pertandingan tidak bisa memecah kebuntuan. Skor imbang tanpa gol jadi hasilnya.

Sedangkan Gimnastic harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38. Karena pemain mereka, Alex Quintanilla mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Masuk ke babak kedua, sejumlah pemain muda yang dimasukkan oleh Koeman. Salah satu di antaranya adalah pemain asal Jepang, Hiroki Abe.

Permainan para pemain muda ini tak kalah agresif dibanding skuad babak pertama. Mereka coba memberi tekanan ke lini pertahanan Gimnastic.

Sampai akhirnya masuk ke menit 60, Ray Manaj berhasil membuka keunggulan tim asal Catalan. Keunggulan satu gol tak membuat mereka puas.

Pada menit 85, Barcelona menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat aksi dari Alex Collado. Selang semenit kemudian, Manaj mencetak gol keduanya memanfaatkan asisst dari Abe.

Manaj mencetak hattrick pada uji coba kali ini pada menit 90. Eksekusi penaltinya tak mampu dihentikan oleh kiper Gimnastic, Alvaro Gonzalez Crespo.

Barcelona akhirnya bisa menuntaskan uji coba kali ini dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Ini jadi modal bagus bagi mereka menyambut berlangsungnya LaLiga 2021/2022. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03