24 April 2024 - 08:05 8:05

Hadiri Istigasah dan Resmikan Infrastruktur di Kalsel, Jokowi Didampingi Prabowo

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara Istigasah dan doa bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, serta meresmikan sejumlah infrastruktur pada hari kedua kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kegiatan ini, Jokowi antara lain didampingi Menhan Prabowo Subianto.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Jumat (17/3/2023), Jokowi bertolak menuju Kabupaten Tabalong melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, menggunakan pesawat ATR Pelita Air, sekitar pukul 06.45 WITA.

Setibanya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong, Jokowi langsung menuju Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, untuk menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. Setelahnya, Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat dan tokoh agama Tabalong di Wisma Tamu, Komplek Pendopo Bersinar Tabalong.

Jokowi kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat Tabalong, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang. Selanjutnya, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, melalui Bandar Udara Warukin.

Di Kota Banjarbaru, Jokowi akan terlebih dahulu melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru, untuk kemudian melakukan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Selain Prabowo Subianto, turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03