29 April 2024 - 16:13 16:13

Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, Menteri PUPR Ingatkan Netralitas ASN di Tahun Politik

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halal Bihalal di kantor Kementerian PUPR, Selasa (2/5), baik secara luring maupun daring.

IPOL.ID – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halal Bihalal di kantor Kementerian PUPR, Selasa (2/5), baik secara luring maupun daring.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Madya serta seluruh pegawai Kementerian PUPR baik yang berada di kantor pusat maupun di kantor Balai seluruh Indonesia.

“Saya mohon maaf lahir dan batin atas nama pribadi, keluarga maupun selaku pimpinan dan koordinator di Kementerian PUPR, mudah-mudahan tidak terlalu membuat banyak kesalahan saat memimpin. Kami yakin kami pernah berbuat salah dalam pembuatan keputusan, pengarahan dan pelaksanaan pekerjaan. Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Basuki.

Menteri PUPR berpesan kepada seluruh insan PUPR untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik ini. “Saya mohon dengan sangat kepada keluarga besar Kementerian PUPR untuk tidak berpolitik. Bagi ASN, netralitas is a must, karena hak politik kita ada di dalam kotak suara. Tetap netral dan tidak perlu terlibat dalam diskusi politik di wa grup dan media sosial. Kita tetap profesional dalam melaksanakan perintah dan tugas pembangunan infrastruktur di Indonesia,” pesannya.

Dia juga mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan negara. “Jangan berbuat kesalahan yang menuju ke arah pelanggaran hukum,” tambah Basuki.

Dalam kesempatan ini juga Menteri Basuki menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan PUPR yang telah berpartisipasi dalam kelancaran arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H. Terlebih, banyak apresiasi di media atas pengaturan arus mudik dan balik dalam Idul Fitri 2023 yang dinilai cukup berhasil. Menteri PUPR mengatakan, keberhasilan traffic management tersebut dapat terjadi karena beberapa hal.

“Pertama, ketersediaan prasarana. Kedua, regulasi dan arrangement, dan ketiga perilaku. Dalam pengaturan mudik dan balik, Kementerian PUPR hanya berada di belakang layar karena kita sudah berada di depan dalam menyediakan prasarana. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung sarana prasarana lebih baik,” paparnya.

Terakhir, Basuki juga berterimakasih kepada seluruh insan PUPR yang bertugas pada Posko Siaga Sapta Taruna Kementerian PUPR dan berperan dalam memberikan informasi serta menyediakan fasilitas tempat beristirahat, serta mobile toilet tambahan bagi para pemudik.

“Terima kasih juga atas kerja keras dan dedikasi untuk Kementerian PUPR, khususnya rekan-rekan yang telah mencurahkan segala kemampuannya dalam mendukung program mudik dan balik dalam perayaan Idul Fitri 2023,” pungkasnya. (Ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03