20 April 2024 - 21:38 21:38

Hallo Surabaya, Saatnya Berbelanja dan Re-charge di Muffest 2021

Hallo Surabaya, Saatnya Berbelanja dan Re-charge di Muffest 2021

WartaPenaNews, Jakarta – Hidup di masa pandemi menjadi tolak ukur akan kualitas sebuah komunitas seperti fashion. Hanya ada asa, inovasi serta keguyuban sesama anggota untuk naik kelas, guna mewujudkan obsesi Indonesia sebagai mercu suar fashion muslim dunia.

Salah satu acara pagelaran busana muslim ternama Indonesia “Muslim Fashion Indonesia” (Muffest) telah membuktikan eksistensi serta komitmennya dengan tetap menyelenggarakan even tahunan yang paling banyak dinanti ini.

Muffest yang telah menjadi ikon penyelenggaraan event kreatif ternama busana muslim Indonesia, kini menyambangi sejumlah kota potensial di Indonesia. Setelah sukses di Jakarta, kini hadir di Mall Pakuwon Surabaya, sejak tanggal 1 – 11 April 2021.

National Chairman IFC, Ali Charisma menyampaikan, “Memasuki penyelenggaraan tahun ke enam, teristimewa di masa pandemi, Muffest konsisten hadir dan menjadi oase bagi para komunitas desainer muslim tanah air, staken holder serta para konsumen setia untuk menghadirkan semangat memajukan industri busana muslim Indonesia, sekaligus memperkuat ekonomi Indonesia. Beragam inovasi dihadirkan, terbaru Muffest hadir di berbagai kota potensial seperti Surabaya. Bertujuan agar industri busana muslim tidak terfokus di Jakarta, namun juga di sejumlah kota-kota lainnya di Indonesia.

Pada penyelenggaraan di masa pandemi, Panitia mengedepankan protokol kesehatan diantaranya konsep penyelenggaraan secara hybrid maupun offline terbatas. Di tengah konsistensi kami menggaungkan sustainable fashion, fashion yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, para desainer yang berpartisipasi mampu menjawab tantangan dengan tidak membuat desain baru, namun meng- up – grade koleksi yang sudah ada dengan dengan sentuhan menyesuaikan tren sekarang, “ujar Ali.

Pemerintah Jawa Timur Apresiasi Muffest, Selaras dengan Kawasan Industri Halal di Sidoarjo Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, Ir.Tiat Suwardi, M.Si, yang mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, “Apresiasi kepada panitia penyelenggara Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo, serta para pendukung sehingga Muffest untuk pertama kali bisa hadir di Surabaya. Muffest nyata turut berperan secara terkonsep dalam upaya mempromosikan karya desainer tanah air dengan standar, mutu, serta kreasi yang berdaya saing di mancanegara, serta ikut berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional. Dan, mengakselerasi Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dan modest wear dunia.

Salah satu karya desainer Muffest, dari konsep Sustainable Fashion, curi perhatian pengunjung virtual dan offline di Mall Pakuwon Surabaya. Foto: Istimewa

Saya kagum dengan rancangan busana muslim yang dipamerkan di Mall Pakuwon, simpel, moderen, elegan dan sangat indah. Pemerintah Jatim mendukung penyelenggaraan Muffest yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi kreatif, khususnya bidang fesyen. Saat ini, pemerintah Jatim sedang membangun kawasan industri halal di Sidoarjo. Kedepannya, kami berharap kerja sama serupa dapat terus terjalin dengan skala yang lebih besar dan luas.”

Desainer Yeti Topiah mengapresiasi Muffest hadir di berbagai kota potensial, sehingga kami dapat menggiatkan kembali pasar busana muslim khususnya di Surabaya dan Jatim. Teristimewa jelang bulan suci Ramadan dan sambut lebaran. Selain busana muslim karya desainer Surabaya, ada banyak desainer dari Jakarta, Bandung, Padang serta kota besar lainnya yang didatangkan dan bisa dibeli dengan harga terjangkau!

Ungkapan syukur atas terselenggaranya Muffest dihaturkan oleh desainer Hannie Hananto, “Momen tepat untuk branding brand agar kian lekat di hati masyarakat. Untuk itu, desainer harus rutin mengikuti Muffest, serta mampu meningkatkan kualitas desain busananya.”

Selain pameran dan fashion show, aneka talkshow ringan dan workshop kreatif diselenggarakan oleh Panitia Muffest Surabaya, diantaranya seminar “New Beginning Trend Fashion 2021/2022 dengan pembicara Dina Midiani, Koordinator & Trend Expert, Taruna Kusmayadi, Team Riset & Penulis dan Sofie, Team Decoding. Seminar dipersembahkan oleh Kemenparekraf / Baparekraf. Hadir pula Talkshow Zero Waste Fashion dan Hijab Creation bersama Aryani Widagdo, Bincang Bisnis Kebaya dengan Lenny Agustin dan Styling Sarung bersama IFC Community dan yang paling asyik…, Live Shooping nya bunda, jangan dilewatkan loh ya.

Info: secara virtual, Muffest 2021 dapat diakses streaming melalui :
www.muslimfashionfestival.com
You Tube Channel : Muslim Fashion Festival
Instagram Live : @muslimfashionfestival.
(bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03