29 March 2024 - 08:03 8:03

Hancurkan Jendela, Pasien Corona Kabur dari Ruang Karantina

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang pria yang terinfeksi virus corona berusaha melarikan diri dari rumah sakit tempat dia dirawat dengan cara menerobos ruang karantina dan menghancurkan jendela. Peristiwa ini terjadi di Israel.

Pasien di Israel itu mencoba untuk melarikan diri setelah dirawat di rumah sakit di Wolfson Medical Center di Kota Holon, selatan Tel Aviv. Menurut sebuah laporan, ia dinyatakan positif COVID-19 setelah kembali dari perjalanan ski di Austria.

“Setelah empat hari dirawat di rumah sakit, ia dengan keras menghancurkan jendela dan menerobos pintu kamar karantina. Setelah polisi tiba, dengan bantuan staf rumah sakit, pasien dikembalikan ke kamarnya, kemudian dibawa ke bagian karantina,” kata pihak rumah sakit, dilansir Daily Star, Kamis 19 Maret 2020.

Pasien yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 harus mengisolasi diri dan tetap dikarantina selama 14 hari. Saat ini, lebih dari 50 ribu warga Israel sedang dalam karantina, dan setidaknya 277 pasien dipastikan terinfeksi virus.

Baca Juga: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVid-19: Hentikan Perdebatan dan Teori-Teori

Ini bukan kali pertama ada laporan pasien COVID-19 kabur dari rumah sakit. Seorang wanita di Sevastopol, Semenanjung Krimea, keluar dari rumah sakit setelah diberitahu dia harus tetap berada di sana untuk dites lebih lanjut.

Pekan lalu, pasien virus corona asal Inggris yang sedang berada di Australia, dikarantina setelah menentang perintah larangan untuk mengunjungi tempat wisata. Dia lebih memilih berjalan-jalan ke pantai dibanding mengisolasi diri.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kasus pasien corona kabur juga pernah terjadi belum lama ini. Pasien tersebut sempat kabur dari ruang isolasi RSUP Persahabatan, Jakarta. Namun akhirnya ia berhasil ditemukan dan dipindahkan untuk diisolasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

01
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

02
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

03