3 Februari 2023 - 14:38 14:38

Hapus Video Tragedi Kanjuruhan, Begini Penjelasan LPSK

wartapenanews.com – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi Pasaribu meralat pernyataannya soal penghapusan video oleh kepolisian.

Sebelumnya, Edwin menyebut kepolisian menghapus video milik saksi kunci tragedi Kanjuruhan.

“Tapi tadi saya cek lagi ke Kelpin ternyata videonya itu dihandphone yang dipinjam oleh penyidik itu masih ada dan TikToknya juga masih bisa diaktifkan,” kata Edwin pada Jumat (7/10/2022).

Edwin mengatakan, saat LPSK menyambangi Kelpin, dia mengaku videonya dihapus oknum polisi dan menutup akun media sosialnya.

Terlebih, Kelpin juga sempat dijemput di kediamannya untuk diperiksa selama dua jam terkait unggahan video detik-detik penumpukan suporter usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

“Sebelumnya ketika bertemu Kelpin, dia cerita bahwa video dihandphonenya itu setelah ditransmisi oleh penyidik, yang di-hpnya itu dihapus. Dan TikToknya juga ditutup oleh penyidik. Kami kira hal itu sudah terjadi. Ternyata setelah dicek oleh Kelpin masih ada,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua LPSK, Hasti Atmojo Suroyo juga meminta Polri untuk menjalankan penyelidikan dan penyidikan dalam tragedi Kanjuruhan secara profesional.

Sebab, LPSK menilai upaya oknum kepolisian yang menghilangkan barang bukti video milik salah satu saksi berinisial K merupakan tindakan tidak profesional.

“Informasi itu tentunya bermanfaat untuk bagi kontrol kinerja kepolisian kalau memang faktanya terjadi penghilangan video untuk bisa diungkap. Sejauh belum terjadi, kewajiban kita mengingatkan kepolisian bekerja secara lebih profesional,” kata Hasto pada  Jumat (7/10/2022). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03