3 May 2024 - 21:43 21:43

Harapan Nasdem Soal Cawapres Pendamping Anies

WARTAPENANEWS.COM –  Meski dinamika politik mulai memanas, sosok cawapres dari masing-masing calon presiden di Pilpres 2024 termasuk Anies Baswedan masih belum terungkap ke publik.

Kendati begitu, Anies Baswedan sendiri santer diisukan bakal menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres yang akan mendampingi nya untuk berkontestasi.

Hal ini dikarenakan dari berbagai kriteria yang pernah disampaikan oleh Anies sejauh ini memang mengarah pada AHY dan disebut-sebut menjadi kandidat kuat yang mendekati kriteria tersebut. Namun Partai Nasdem sendiri belum bersedia mengungkapkannya dengan gamblang siapa bakal Cawapres tersebut.

“Kita tidak bicara orang. kita belum menentukan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali saat mendampingi Anies Baswedan ziarah ke Makam Panembahan Senopati di Kotagede, Minggu (13/8/2023).

Ali mengatakan sampai saat ini Partai Nasdem hanya akan berbicara soal kriterianya saja, Karena ketika berbicara sosok, figur ataupun orang, menurut nya nanti akan mengerucut sehingga terdapat subyektifitas.

Pihaknya mempercayakan sepenuhnya pilihan cawapres itu kepada Anies. Sebab, dia yang tau persis, sosok seperti apa yang diinginkan untuk menjadi pendamping dalam Pilpres 2024 itu. Namun pihaknya berharap sosok cawapres itu juga memiliki pengaruh besar di masyarakat.

Hal itu penting lantaran akan memperkuat dukungan masyarakat terhadap Anies Baswedan dan pasangannya di berbagai wilayah.

“Tapi apapun itu harus berbasis keterpilihan. Jadi kita berharap pasangan yang akan dipilih mas Anies nanti adalah orang atupun figur yang bisa menutupi atau bisa memperkuat mas Anies di daerah daerah yang mas Anies belum optimal dukungannya,” jelasnya.

Terkait dukungan itu sendiri, Ali mengakui masih ada beberapa wilayah yang harus mendapatkan perhatian agar dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kita tidak bisa menutup mata bahwa wilayah Jawa Tengah Jawa Timur itu menjadi basis yang harus kemudian menjadi perhatian,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03