4 May 2024 - 10:04 10:04

Hargai Koalisi KPP, PDIP Tidak Undang Demokrat ke GBK

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.(foto dok pribadi )

IPOL.ID – Komunikasi yang begitu intens beberapa pekan terakhir, antara Demokrat dan PDIP nampaknya akan terus berlanjut. Meski tidak mengundang dalam acara bulan Bung Karno.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai berlambang mercy.

“Hari ini kami tidak mengundang Demokrat karena ini acara konsolidasi partai. Dan itu sudah saya jelaskan pada Teuku Riefky (Sekjen Demokrat),” ujarnya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (24/6).

Dia menambahkan, PDIP menjunjung tinggi etika politik. Sebab, Demokrat saat ini sudah membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai Nasdem dan PKS.

Namun, sambung Hasto hubungan baik yang tengah dirajut bersama Demokrat akan terus berlanjut.

“Kedepan kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan antara Mbak Puan dan AHY akan kita lanjutkan,” paparnya.

Seperti diketahui, PDI-P dan Demokrat mesra setelah Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan bahwa AHY menjadi salah satu figur yang dipertimbangkan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo. Kemudian, Puan dan AHY pun bertemu dan berbincang selama satu jam di Kompleks GBK, Minggu (18/6) lalu.

Sejumlah pihak berharap pertemuan Puan dan AHY dapat menjadi jalan rekonsiliasi antara Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, hubungan kedua figur tersebut telah mengalami kerenggangan sejak 2004 silam.(Sofian Ismanto)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 09:13
Warga Palestina di Rafah Akan Dipindah ke Pantai Gaza

WARTAPENANEWS.COM – Israel berencana untuk memindahkan warga Palestina keluar dari Rafah dan ke sebidang tanah kecil tepatnya di sepanjang pantai Gaza. Rencana ini akan dilakukan menjelang invasi Israel ke Rafah.

01
|
4 May 2024 - 08:28
Sungai Cibereum Meluap, 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Sebanyak 126 rumah di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Provinsi Banten terendam banjir, pada Jumat 3 Mei 2024. Peristiwa itu dipicu oleh meluapnya aliran Sungai Cibereum. Kepala BPBD Banten,

02
|
4 May 2024 - 08:09
Nelayan Perkosa Gadis Disabilitas Selama 3 Bulan hingga Hamil dan Melahirkan

WARTAPENANEWS.COM – Tim Satreskrim Polres Bitung menangkap seorang nelayan bernama Tua Adi (54) karena diduga telah memerkosa gadis disabilitas inisial AL berusia 19 tahun hingga hamil dan melahirkan bayi. Tersangka

03