25 May 2024 - 21:23 21:23

Hari Ini, Tarif Tol Lampung Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Resmi Naik

wartapenanews.com – PT Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) resmi mengumumkan per hari ini Kamis (25/5) tarif tol di Lampung untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) mengalami kenaikan.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan bahwa kenaikan tarif ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang tertuang pada Undang-Undang Jalan nomor 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan yang menyebutkan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali.

Tarif baru juga diterapkan berdasarkan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol. Namun dia menyebut, meski ada kenaikan tarif, pihaknya akan meningkatkan layanan.

“Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada, sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol,” jelas Koentjoro dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Koentjoro mengatakan, meski ada kenaikan tarif untuk tol ruas Bakter pihaknya memberikan diskon tarif hingga 20 persen di seluruh gerbang tol yang ada khusus di jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Kami juga memberikan diskon tarif hingga 20 persen di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sebagai apresiasi kepada pengguna jalan,” katanya.

Koentjoro mengungkapkan kenaikan tarif hanya berlaku di jalan tol ruas Bakter, sedangkan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung masih menggunakan tarif lama.

“Perlu diingat bahwa penyesuaian tarif ini baru dilakukan di tol Bakter, sehingga masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang ada di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung,” ungkapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03