26 April 2024 - 15:47 15:47

Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)

wartapenanews.com – Hary Tanoesoedibjo resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN). Surat pengunduran diri bos MNC Digital tersebut sudah disampaikan sejak 26 Januari 2023.

Berdasarkan keterangan resmi yang kami terima pada Selasa (31/1), Direktur MNC Digital Entertainment, Ella Kartika, menjelaskan pengunduran diri tersebut untuk memenuhi ketentuan pasal 6 peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 33/POJK.04/2014.

“Ini sehubungan dengan pembatasan bagi direksi perusahaan publik untuk menjabat sebanyak-banyaknya pada 2 perusahaan publik,” kata Ella.

Hary Tanoesoedibjo sudah menjabat sebagai direktur utama MSIN sejak 11 Maret 2022. Hary Tanoe menggantikan Ella Kartika yang menjabat sebagai direktur.

Saat itu, PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat menyetujui perseroan mengakuisisi 3 perusahaan yaitu PT MNC Digital Indonesia (MDI) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), serta PT MNC OTT Network (OTT) dari PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Setelah adanya akuisisi ini perseroan kemudian juga berganti nama menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN).

“Saya pimpin langsung sebagaimana saya memimpin grup,” ujar Hary, dalam press conference RUPSLB MSIN, Jumat (11/3).

Menurut Hary tujuan akuisisi jumbo ini adalah untuk menciptakan grup digital entertainment terbesar di Indonesia. Dengan akuisisi ini maka MSIN kini telah dilengkapi dengan portofolio platform distribusi digital komprehensif melalui RCTI+ (Advertising-Based Video On Demand (AVOD) superapp) & Vision+ (Subscription-based Video On Demand (SVOD) superapp), serta 7 portal online.

Lebih lanjut, portfolio tersebut akan bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN. Sehingga akhirnya diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan basis audiens digital milik Perseroan.

“Milestone penting ini akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk memperdalam pemahaman Perseroan tentang preferensi konsumsi pemirsa Indonesia di semua platform digital,” tutur Hary. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03