7 May 2024 - 16:09 16:09

Hasil Liga Europa: MU Menang Meyakinkan, Milan Tertahan

WartaPenaNews, Jakarta – Bruno Fernandes menyumbang gol saat Manchester United menghancurkan Real Sociedad 4-0 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Turin, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dua gol Fernandes dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dibukukan Marcus Rashford dan Daniel James.

Dengan kemenangan tersebut MU telah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar dan pertandingan leg kedua pada 26 Februari nanti akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

AC Milan dua kali menyia-nyiakan keunggulan yang mereka miliki sehingga ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Red Star Beograd pada pertandingan leg pertama di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Jumat dini hari WIB.

Rossoneri unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov pada menit ke-42, namun eksekusi penalti yang sukses dari Guelor Kanga pada menit ke-52 menyamakan kedudukan untuk Red Star.

Arsenal mengantongi hasil imbang 1-1 dari lawatan ke markas Benfica di Stadion Olimpico, Roma, Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu berkat penalti Pizzi pada menit ke-55, sebelum Bukayo Saka mengemas gol penyama kedudukan bagi Arsenal pada menit ke-57.

Granada menghantam tim tamu Napoli dengan kemenangan dua gol tanpa balas dalam laga yang dimainkan di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Jumat dini hari WIB.

Sementara itu, Gol Angel Herrera pada menit ke-19 membuka keunggulan tim Spanyol itu, sebelum Kenedy menggandakan keunggulan mereka melalui golnya pada menit ke-21.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang dilangsungkan pada Kamis (25/2) mendatang.

Wakil Inggris, Tottenham Hotspurs melumat tim debutan, Wolfsberger SC dengan skor 4-1 dalam laga yang dimainkan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Jumat dinihari WIB.

Empat gol yang disarangkan Spurs masing-masing dicetak Son Heung Min, Gareth Bale, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius. Sementara satu-satunya gol penghibur Wolfsberger dibukukan Michael Liendl.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi The Lilywhites yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti.  Setidaknya hasil seri di markas sudah cukup untuk mengantarkan Spurs ke babak 16 besar.

Sedangkan AS Roma mengukir kemenangan 2-0 saat melawat ke markas klub Portugal Braga di Estadio Municipal de Braga, Lisbon, Jumat dini hari WIB.

Giallorossi membuka keunggulan melalui gol Edin Dzeko saat pertandingan baru memasuki menit kelima, sebelum pemain yang menggantikannya, Borja Mayoral, mengemas gol kedua Roma pada menit ke-86.

Keunggulan dua gol akan menjadi modal yang sangat bagus untuk Roma menjelang leg kedua yang akan dimainkan pada Kamis (25/2) depan. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03