29 March 2024 - 05:31 5:31

Hasil Semifinal Liga Champions: City Bekap Tuan Rumah PSG 2-1

WartaPenaNews, Paris – Manchester City mengayunkan langkah besar menuju final Liga Champions pertamanya setelah dua gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membuat mereka menang 2-1 melawan tuan rumah Paris St Germain pada leg pertama semifinal, Kamis dini hari WIB.

PSG unggul lebih dulu berkat sundulan Marquinhos pada babak pertama, namun tim asuhan Mauricio Pochettino kehilangan kendali setelah turun minum setelah dirusak gol De Bruyne dan Mahrez yang menciptakan gol dalam kurun delapan menit untuk mengamankan kemenangan tandang ke-18 berturut-turut City dalam semua kompetisi.

PSG yang menjadi runner-up tahun lalu lalu mendapati diri mereka dalam kesulitan sangat besar ketika gelandang Idrissa Gueye mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-77 karena tekel sembrono terhadap Ilkay Gundogan.

Selasa pekan depan juara Liga Prancis itu harus kembali menunjukkan performa tandang menawan yang sama dengan saat mereka menjungkalkan Barcelona di Camp Nou dan Bayern Muenchen di Allianz Arena pada babak sebelumnya seandainya ingin lolos ke final.

City mendominasi penguasaan bola pada awal laga tetapi PSG menjadi tim yang lebih membahayakan di mana striker asal Brazil Neymar dua kali menguji penjaga gawang City Ederson.

Marquinhos, yang kembali masuk tim setelah cedera yang dideritanya pada leg pertama perempat final melawan Bayern, mengantarkan tuan rumah unggul saat menyundul tendangan pojok yang dilepaskan Angel Di Maria pada menit ke-15.

City yang tampil terlalu berhati-hati kembali direpotkan dari bola mati ketika Leandro Paredes menyundul tendangan sudut yang dilepaskan Neymar namun bola melebar dari gawang.

Tim asuhan Pep Guardiola seperti kehilangan penampilan tenang seperti biasanya ketika Joao Cancelo mendapatkan kartu kuning karena tekel kotor terhadap Kylian Mbappe.

Peluang nyata pertama City terjadi pada menit ke-42 ketika Phil Foden hampir mencetak gol namun bola terlalu dekat kepada kiper PSG Keylor Navas.

Tim tamu lebih menyerang pada babak kedua dan mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 ketika De Bruyne menyambut bola dari sepak pojok Oleksandr Zinchenko yang baru saja menggantikan Cancelo untuk dikirimkan ke gawang Navas yang terkecoh saat bola melengkung ke sudut jauh dari gawang.

Navas kembali kebobolan tujuh menit kemudian ketika tendangan bebas Mahrez lolos menembus pagar betis PSG. Kartu merah Gueye karena tekel liar terhadap Gundogan membuat tugas City lebih mudah pada leg kedua nanti di Manchester. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03