30 Januari 2023 - 14:31 14:31
728x90

Hasrat Juara Timnas U-22 di Piala AFF Tak Bisa Ditawar

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengatakan, bahwa timnya ingin menjadi juara di Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari mendatang. Target yang diungkapkan Indra ini menjawab pertanyaan publik karena PSSI sama sekali tidak memberikan target kepada skuad Garuda Muda di turnamen tersebut.

“Target di Asia Tenggara kita harus yang terbaik. Gak pernah berubah. Namun, semua yang menentukan Tuhan, bukan manusia,” kata Indra Sjafri usai memimpin sesi Trainning Center (TC) Timnas U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1).

Yang jelas, di turnamen itu nantinya, baik tim pelatih maupun pemain dipastikan akan berusaha tampil maksimal. Dengan harapan, mereka akan keluar sebagai yang terbaik.

“Kita pasti akan berusaha. Anak-anak selama ini juga sedah berlatih sangat keras. Namun, jika Tuhan berkehendak lain kita juga harus terima dong,” kata pelatih yang sukses membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam itu.

Sejauh ini, Indra menilai timnya belum perlu melakukan uji coba internasional meski Piala AFF adalah turnamen berskala internasional. Timnas U-22 sendiri akan menjalani uji coba di Kamboja sebelum berjibaku di turnamen yang berlangsung 17-26 Februari nanti.

“Sudah cukup (uji coba). Internasional nanti kita kan ada tiga, pertama di fase grup, semifinal dan final,” kata Indra yang sangat yakin Timnas U-22 bisa melaju hingga partai final. Di Piala AFF U-22, Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Sedangkan Singapura memilih mundur.

Selain Singapura, Brunei Darussalam dan Laos juga telah menyatakan mundur dari turnamen yang digelar sebagai persiapan untuk menyongsong SEA Games 2019 serta fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Maret mendatang.

Kemarin, Garuda Muda mendapat menu latihan baru dari tim pelatih. Indra Sjafri memberikan materi cara bertahan yang baik. “Dua hari ini kami latihan defend. Baik itu di sepertiga akhir area lawan, tengah, maupun sepertiga belakang. Jadi kami mengenalkan beragam taktik kepada mereka, ” ujarnya.

Menurut Indra, ia ingin para pemain yang mengikuti TC Timnas U-22 dapat memahami lebih jauh mengenai pergerakan dengan skema bertahan ketika tak memiliki bola. Pasalnya, selain teknik membangun serangan, skema pergerakan tanpa bola dalam situasi bertahan dinilai menjadi modal penting dalam strategi permainan yang ingin diterapkannya.

Taktik bertahan menjadi kelanjutan dari menu TC yang dalam tiga pekan pertama mengutamakan pemulihan stamina di antara para pemain yang nantinya dipilih 23 orang untuk berlaga di Kamboja dalam Piala AFF U-22 tersebut. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03