29 April 2024 - 10:40 10:40

Hasto Sebut Gibran dan Bobby Bukan Lagi Anggota PDIP

WARTAPENANEWS.COM –  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akhirnya memberikan penjelasan terkait status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. Hasto menyebut, mereka sudah bukan lagi bagian dari PDIP.

Bahkan, Hasto dengan keras menyebut khusus Gibran, putra sulung Presiden Jokowi ini sudah mengkebiri demokrasi dan melawan konstitusi.

“Mas Gibran dicalonkan apalagi dengan mengingkari kebenaran dengan melanggar konstitusi, manipulasi konstitusi, demokrasi dikebiri ya otomatis keanggotaannya berakhir. Titik,” kata Hasto di Kantor DPD PDI P DIY, Sabtu (13/1).

“Nggak ada lagi sejarah dengan PDIP Perjuangan selesai. Ya apalagi prosesnya? Dan kebenaran akan terbukti,” ucap dia.

Begitu juga dengan Bobby. Hasto mengatakan PDIP sejak awal sudah jelas mengusung Ganjar-Mahfud. Aturan partai sudah jelas dan Bobby memilih untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Nah terkait dengan status Mas Bobby, kami sejak awal sudah menegaskan ini berdasarkan konstitusi UUD 45 bahwa partai politik atau gabungan partai politik itulah yang punya legalitas konstitusional untuk mengusung capres dan cawapres,” ucap itu.

“Kami sudah mengusung Pak Ganjar, Prof Mahfud, tak boleh partai mengusung 2 orang,” tambah dia.

Lebih jauh, Hasto meyakini kebenaran akan menang. Rakyat tidak akan memilih calon pemimpin yang melanggar konstitusi.

“Kita negara spiritual kita kehidupan beragama kita sangat baik. Rakyat Indonesia tidak Akan memilih pemimpin yang lahir melalui pelanggaran konstitusi pelanggaran etik berat, rekayasa hukum. Jangan karena anak penguasa lalu bisa melakukan segalanya. Jadi sudah selesai,” kata Hasto. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03