28 February 2024 - 00:42 0:42

Heboh, PM Malaysia Anwar Ibrahim Dapat Kiriman Paket Pasta Gigi Ganja dari Indonesia

wartapenanews.com – Publik Malaysia dihebohkan dengan paket berisi pasta gigi yang mengandung ekstrak ganja. Ditujukan kepada Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, paket itu dikirim dari sebuah alamat di Indonesia.

The Star pada Rabu (15/3/2023) melaporkan, paket terlarang itu dilaporkan seorang pegawai negeri sipil di Putrajaya, merujuk pada lokasi kantor PM Anwar Ibrahim dan Menteri Perekonomian Rafizi Ramli, kepada Kepolisian Sepang pada 10 Maret lalu. Informasi terkait paket ini baru diungkap ke publik pada Minggu (12/3/2023).

“Berdasarkan informasi yang diberikan, paket itu diduga mengandung zat terlarang dan seminggu sebelumnya, kantor pemerintah yang sama telah menerima sebuah paket yang berisi ‘daun ganja’,” kata pejabat Kepolisian Sepang, Asisten Komisioner Wan Kamarul Azran Wan Yusof.

Polisi menyebut paket itu kini ditahan di pusat pengiriman paket di Pulau Meranti. Wan Kamarul mengatakan, pihak pelapor dan dua polisi dari Departemen Penyelidikan Kejahatan Narkotika pada Kepolisian Sepang langsung mendatangi pusat pengiriman itu dan menyita paket tersebut.

“Di dalam kotak paket berwarna cokelat itu terdapat sebuah tube pasta gigi berwarna hijau yang bertuliskan ‘Happy Green’ dan diyakini pasta gigi itu mengandung ekstrak ganja,” ujar Wan Kamarul.

Ada stiker yang tertempel di kotak paket itu dan ditujukan untuk Pusat Pentadbiran Kerajaan Persekutuan. Alamat itu merujuk pada Ibu Kota Administratif Federal atau pusat pemerintahan Malaysia yang ada di Putrajaya.

Wan Kamarul mengatakan, pemeriksaan terhadap paket itu mengungkapkan alamat pengirimnya ada di Indonesia. Namun, dia tidak menyebutkan lebih lanjut nama dan alamat tersebut.

“Penyelidikan telah menetapkan bahwa barang-barang yang disita tidak ada kaitannya dengan alamat penerima,” tegasnya, seraya menyatakan penyelidikan kasus ini terus berlanjut.

Nama pejabat tinggi yang menjadi tujuan paket terlarang itu juga tidak diungkap ke publik oleh kepolisian setempat. Namun, pada Selasa (14/3/2023), Rafizi mengungkap bahwa dirinya dan PM Anwar merupakan pejabat tinggi yang menjadi tujuan paket itu.

Pengakuan tersebut disampaikan Rafizi dalam konferensi pers di Gedung Parlemen. Dia kemudian ditanya soal kiriman paket berisi pasta gigi ganja dan menjelaskan bahwa paket itu dikirim ke alamatnya dan PM Anwar Ibrahim. Rafizi juga menegaskan dirinya dan PM Malaysia tidak mengonsumsi ganja.

“Saya tidak tahu, itu dikirimkan ke kantor. Saya tidak membukanya sendiri. Itu ditujukan untuk Perdana Menteri dan diri saya sendiri,” tuturnya.

“Tidak ada satupun dari kami yang menggunakan ‘ganja’ jadi menurut saya itu percuma. (Paket) Itu kemudian diserahkan kepada kantor polisi,” papar Rafizi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03