24 April 2024 - 08:32 8:32

Heru Budi Undang Pengelola Mal hingga Perkantoran, Bahas Apa?

wartapenanews.com –  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bakal mengundang pengelola mal hingga perkantoran guna membahas pengaturan jam kerja yang efektif. Tujuannya, untuk mengatasi persoalan kemacetan di DKI Jakarta.

“Pihak swasta kita bicara, pemerintah pusat, kantor-kantor yang di sekitar Thamrin kita ajak ngobrol. Asosiasi-asosiasi gedung, mall kita ajak juga bicara,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Pertemuan itu akan digelar dalam format diskusi kelompok di Hotel Borobudur. Namun, Heru belum menyebutkan pasti kapan diskusi berlangsung.

Meski begitu, dia berharap diskusi itu bisa menghasilkan keputusan pembagian jam kerja yang tepat untuk mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

Sebelumnya, Heru mengatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan unsur terkait sedang membahas pengaturan jam kerja kantor di Jakarta untuk mengurangi kemacetan.

“Lagi dibahas melalui forum grup diskusi sama Dinas Perhubungan. Saya sudah minta Dishub DKI Jakarta untuk susun, termasuk tokoh-tokohnya dan penggiatnya,” kata Heru.

Dia mengaku sudah punya konsep jam masuk karyawan. Konsep ini dibagi menjadi dua sesi yaitu jam 08.00 WIB dan 10.00 WIB.

“Masuknya tiap gedung itu harus separuh, jam 8.00 WIB dengan jam 10.00 WIB,” ujar Heru.

Pembagian jam masuk karyawan tersebut dapat memudahkan karyawan untuk mengantar anak-anaknya pergi ke sekolah terlebih dahulu.

“Itu (para karyawan) dari rumah jam 6.00 WIB antar anak sekolah dulu, jam 7.00 WIB terus dia (berangkat) ke kantor jam 8.00 WIB,” katanya menambahkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03