17 May 2024 - 17:11 17:11

Hindari 8 Tanaman Pembawa Sial Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Yang namanya tanaman umumnya banyak disukai banyak orang karena memiliki banyak sekali nilai positif seperti keindahan, kecantikan dan juga keceriaan.

Tapi siapa sangka, ada juga yang percaya beberapa jenis tanaman adalah tanaman pembawa sial dan berdampak buruk!. Yuk intip beberapa tanaman tersebut.

Bagi mereka yang percaya terkait tanaman pembawa sial ini mendasarkan kepercayaannya pada sebuah filosofi dari ilmu feng shui dan vastu shastra yang dikenal di seluruh dunia.

Dan menurut filosofi tersebut, segala sesuatu dikatakan akan membawa keburuntungan atau kemalangan, termasuk juga soal jenis tanaman yang bisa membawa sial.

Bahkan ada juga pandangan mengenai tanaman yang membawa sial yang berasal dari Islam lho!.

Nah jika kamu memang penasaran dan tak ingin tertimpa musibah dan kemalangan, yuk hindari menanam 8 tanaman pembawa sial berikut ini.

1. Tanaman Myrtus dan Asam Jawa

Tanaman myrtus atau murad kalau secara filosofi ini mirip seperti tanaman asam jawa yang dianggap sebagai tanaman buah pembawa sial dan sebaiknya tidak dipelihara.

Menurut mitologi kuno, kedua dari tanaman ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para arwah jahat dan juga berbagai macam sosok gaib lainnya.

Dan sebaiknya kamu tidak menanam tanaman ini ataupun membangun rumah di dekat tanaman ini jika tidak ingin tertimpa sial dan juga kemalangan.

2. Pohon Bonsai

Ternyata tanaman bonsai menurut filosofi vastu shastra sebaiknya tidak ditanam di dalam rumah. Alasan tersebut karena sifat tanaman ini memiliki pertumbuhan terbatas dan harus dikurung terus bisa menjadi pengaruh buruk bagi kehidupanmu sekeluarga.

Jika ingin menanam tanaman dan memelihara pohon bonsai, sebaiknya kamu tanam pohon bonsai ini di ruangan terbuka atau di tanam di area perkebunan.

3. Kaktus

Pohon kaktus ini sering dianggap sebagai salah satu jenis tanaman pembawa sial karena bentuk tanamannya yang berduri dan tumbuh di lingkungan yang minim air.

Pada situasi tertentu seperti pada musim panas, kaktus ini mungkin saja akan tumbuh dikebunmu karena kondisi tanah cukup kering dan kurang lembab.

Bahkan kalau menurut feng shui dan vastu shastra sebaiknya tanaman jenis ini tidak diperlihara karena bisa menimbulkan kemalangan berupa konflik antara pihak keluarga.

4. Pohon Kapas

Ternyata pohon kapas ini juga dianggap sebagai jenis tanaman pembawa sial oleh banyak orang. Kok bisa?

Kalau menurut filosofi feng shui dan vastu shastra, pohon kapas ini membawa sial karena menjadi perantara yang mudah bagi debu dan kotoran di rumah.

Debu dan kotoran ini juga dipercaya sebagai sumber kemalangan dan kemiskinan di rumah bila sering dibiarkan begitu saja.

5. Tanaman Mati Pembawa Sial

Selain tanaman hidup, ternyata tanaman mati juga bisa menjadi jenis tanaman pembawa sial jika dibiarkan dan tidak diurus.

Sebisa mungkin, jangan samapi ada tanaman yang mati jika memang dipelihara di dalam rumah.

Jika memang tanaman sudah terlanjur mati, maka segera bersihkan dan buang saja tanaman tersebut dari lingkungan rumah.

Tanaman mati ini dipercaya termasuk salah satu jenis tanaman atau barang pembawa sial karena bisa menjadi sumber bagi elemen negatif dan kemalangan.

6. Pohon Besar di Arah Timur Rumah

Jenis tanaman pembawa sial berikutnya yang perlu kamu tiadakana di sekitar rumah adalah pohon pohon besar atau tinggi di arah timur dan timur laut rumah.

Konon katanya kedua arah ini adalah arah buruk yang menyerap energi buruk dan juga penghalang pertumbuhan serta peningkatan energi positif di rumah.

Lebih baik di pindahkan ke arah lain atau jika tidak memungkin bisa juga dibuang saja dengan cara di tebang.

7. Pot Tanaman yang Menghadap Utara

Bukan hanya jenis tanaman saja, ternyata posisi tanam pohon dan tanaman juga bisa menjadi sumber dan daya tarik bagi kemalangan di rumah.

Contoh salah satunya adalah posisi tanaman sebaiknya jangan ditempatkan di arah utara rumah. Meskipun terkesan sangat sepele, tapi ternyata tanaman yang di tanam ke arah utara rumah dipercaya bisa menarik elemen negatif dan kesialan ke dalam rumah.

8. Pohon Anggur

Ternyata pohon anggur ini termasuk kedalam jenis tanaman buah yang membawa sial. Meski memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat serta bisa dijadikan berbagai olahan lezat.

Tapi, bagi sebagian banyak orang tidak mau memelihara pohon anggur ini. Mitos pohon anggur sebagai tanaman buah yang membawa sial sendiri datang dari banyak kepercayaan.

Di dalam kepercayaan masyarakat jawa contohnya. Pohon anggur ini dianggap bisa membawa kebangkrutan bagi sang pemiliknya.

Selain itu juga ada yang menyebutkan kalau pohon anggur sebagai tanaman buah pembawa sial karena membawa energi negatif.

Nah itulah beberapa jenis tanaman pembawa sial yang kami bagikan buat kalian semua. Percaya atau tidak itu tergantung dari diri kita masing-masing. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 May 2024 - 14:22
Syahrul Yasin Limpo Bungkam Usai Diperiksa BPK

WARTAPENANEWS.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5/2024). Pemeriksaan tersebut terkait dugaan pelanggaran etik pegawai

01
|
17 May 2024 - 13:15
Usai Ditembak, PM Slovakia di Antara Hidup dan Mati

WARTAPENANEWS.COM – Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban pada Jumat (17/5) menyampaikan perkembangan kondisi PM Slovakia Robert Fico. Orban merupakan salah satu kolega Fico. Penembakan terhadap Fico terjadi pada Rabu (15/5)

02
|
17 May 2024 - 12:17
3 Bocah Kakak Beradik di Lampung Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

WARTAPENANEWS.COM – Tiga orang kakak beradik ditemukan tenggelam di kolam ikan Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Ketiga orang itu MZ (8), ZK (7) dan NV (5) yang merupakan

03