23 June 2024 - 16:06 16:06

HIPMI Bengkulu Siap Kolaborasi dengan Pondok Pesantren

WartaPenaNews, Jakarta – Sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam bidang wirausaha, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu Yuan Degama mengatakan siap menggalakkan program Pesantrenpreneur.

Program ini akan bekerjasama dengan pondok-pondok pesantren di Bengkulu untuk mengajak dan membimbing para santri berwirausaha.

“Insya Allah dalam waktu dekat, program ini akan kami jalankan di Bengkulu. Kami akan bekerjasama dengan stakeholder terkait serta tentunya dengan ponpes-ponpes,” ujar Yuan saat dihubungi, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut, Yuan mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan ekonomi keumatan serta mengenalkan dunia wirausaha sejak dini kepada para santri.

“Pesantenpreneur ini sebagai bentuk konkret usaha kami dalam mendorong peningkatan ekonomi umat agar pondok pesantren bisa semakin mandiri. Selain itu, ini juga sebagai ikhtiar kita meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia,” tambahnya.

Terakhir, Yuan yang juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dengan Dapil Kota Bengkulu melalui Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini berharap adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program ini. Ia juga berkomitmen untuk membimbing para santri agar mampu menciptakan usaha yang kompetitif.

“Semoga Pesantrenpreneur bisa menjadi jembatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Kami juga akan membimbing mereka hingga siap mandiri di dunia usaha,” tutupnya. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03