10 May 2024 - 23:44 23:44

HIPMI Siap Bantu Pemprov DKI Jakarta Bangun Infrastruktur

WartaPenaNews, Jakarta – Pembangunan merupakan kewajiban bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjawab solusi dari permasalahan yang kompleks di DKI Jakarta. Rencana anggaran sebesar 89,7 T merupakan langkah serius dari pemerintah untuk memaksimalkan pembangunan DKI Jakarta. Dengan anggaran sebesar itu diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian serta menjawab permasalahan sosial budaya.

Tetapi besarnya anggaran juga berarti memperbesar tanggung jawab. Dengan angka sebesar itu maka ekspektasi masyarakat pasti akan tinggi. Melihat fenomena tersebut, Muhamad Alipudin, Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan maju sebagai calon Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2020-2023 ini bertekad untuk turut berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam pembangunan infrastruktur.

“Dalam usaha memaksimalkan ekspektasi dan realita pembangunan infrastruktur DKI Jakarta, kami dari dunia usaha akan turut membantu Pemprov DKI Jakarta dalam merealisasikan tujuan pembangunan yang sudah direncanakan namun belum sepenuhnya dijalankan,” ujar Muhamad Alipudin dalam acara Diskusi Akhir Tahun bertajuk Outlook Pembangunan Infrastruktur DKI Tahun 2020, seperti dikutip dalam siaran persnya, Jumat (20/12/2019).

Muhamad Alipudin selaku CEO Tembesi Construction yang memang bergerak di sektor konstruksi dan properti ini menambahkan bahwa baik untuk percepatan pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya, perlu adanya kolaborasi strategis antara pemerintah dengan dunia usaha. Menurutnya, dunia usaha memiliki sumber daya dan tenaga ahli yang dapat membantu pemerintah di banyak sektor.

“Dalam segala hal mengenai pembangunan baik dalam sektor infrastruktur, ekonomi, sosial, maupun budaya, perlu adanya kolaborasi strategis antara pemerintah dengan dunia usaha. Karena dunia usaha memiliki sumber daya dan banyak tenaga ahli yang memiliki kualifikasi dalam sektornya masing-masing. Sehingga tentu akan tercipta akselerasi menuju Indonesia yang semakin maju,” tambahnya.

Sebagai informasi, acara Diskusi Akhir Tahun bertajuk Outlook Pembangunan Infrastruktur DKI Tahun 2020 ini diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya atau Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jakarta pada tanggal 17 Desember 2019 di Djournal House Jakarta. Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Afifuddin Kalla; Hari Nugroho selaku Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta; dan Wahyu A. Harun selaku Advisor JAKPRO/ Mantan Direktur Operasional JAKPRO.

“Kami HIPMI Jaya menggelar Diskusi Akhir Tahun ini agar dapat duduk bersama pemerintah dan berdiskusi, brainstorming mengenai permasalahan pembangunan infrastruktur dan apa saja solusi yang dapat dilakukan dunia usaha untuk membantu Pemprov DKI Jakarta dalam tujuan pembangunan tersebut. Setelah dari acara ini, kami dari dunia usaha berharap dapat lebih berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk Indonesia yang lebih maju,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03