3 May 2024 - 10:15 10:15

Hore, Pemprov Anggarkan Rp7 Triliun untuk Penyesuaian Gaji PJLP DKI

Hore, Pemprov Anggarkan Rp7 Triliun untuk Penyesuaian Gaji PJLP DKI

WartaPenaNews.Com – Usulan untuk kenaikan gaji pegawai non-ASN atau Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari Rp4,6 juta menjadi Rp4,9 juta tiap bulannya mendapatkan sambutan positif dari Pj gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Kepastian itu diungkapkan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarief usai mengikuti rapat paripurna P2APBD DKI 2022, Senin (24/7).

“Saya menyambut baik jawaban Pj gubernur dalam sidang paripurna jawaban gubernur atas pandangan fraksi -fraksi yang akan melakukan penyesuaian gaji PJLP di DKI Jakarta dari Rp4,6 juta menjadi Rp4,9 juta tiap bulannya,” ujar Syarief.

Dikatakan Sekretaris Komisi D DPRD DKI itu, untuk melakukan penyesuaian gaji PJLP. Dibutuhkan pos anggaran di APBD DKI sebesar, Rp7 triliun.

“Tapi eksekutif harus berhati-hati. Jangan sampai dengan penyesuaian gaji PJLP malah akan membebani pajak lagi,” paparnya.

Dikabarkan, anggaran Rp7 triliun akan mengcover gaji PJLP selama 12 bulan.

“Tentunya dengan penyesuaian tersebut, pemprov sudah melaksanakan aturan yang sudah ada. Yakni aturan UMP Pemprov DKI, sebesar Rp4,9 juta setiap bulannya,” tegasnya. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03