27 April 2024 - 05:06 5:06

Hujan Lebat Diprediksi Seharian di Jakarta dan Bandung

wartapenanews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga lebat di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung pada hari ini Rabu (28/12/2022).

Dalam laman resminya, BMKG memperkirakan banyak kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang akan diguyur hujan ringan pada pagi hari.

Rabu dini hari, Jakarta akan mengalami intensitas hujan di sekitar Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada pagi hari.

Cuaca mendung diperkirakan akan terjadi di destinasi wisata Pulau Seribu sore ini. Namun demikian, beberapa wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan mengalami hujan ringan hingga lebat pada siang hari, seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari,” tulis BMKG.

Sedangkan untuk wilayah Bandung, BMKG memprediksi Bandung akan mengalami hujan lebat.

BMKG juga memperkirakan hujan akan berlanjut hingga malam hari di tujuh kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk Semarang, BMKG memprediksi kota ini akan diguyur hujan lebat

Menurut BMKG, suhu rata-rata di kota-kota besar di Indonesia mencapai 24 derajat Celcius.

Jakarta memiliki suhu 24-28, Semarang 24-31, Surabaya 24-32, Makassar 24-31 dan Palembang 24-31 derajat Celcius.

Sedangkan di kota besar lainnya seperti Bandung suhunya mencapai 19-27 derajat Celcius dan kota Medan suhunya 22-31 derajat Celcius, dengan kelembapan di setiap tempat antara 65 sampai 80 persen. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03