7 May 2024 - 22:33 22:33

HUT ke- 496 DKI Jakarta, Warga Ibu Kota Harus Bebas Banjir, Macet dan Stunting

nggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Rasyidi. Foto: Sofian/ipol.id

IPOL.ID – Memasuki hari jadi DKI Jakarta ke 496 tahun, DPRD setempat berharap di masa depan Ibu Kota bebas dari macet, banjir dan stunting (gizi buruk balita).

Hal itu disampaikan anggota Fraksi PDIP, Rasyidi saat berbincang dengan IPOL.ID, Senin (19/6).

“Persoalan banjir, macet dan kurang gizi buruk pada anak idealnya tidak ada lagi di kota besar seperti Jakarta,” ujarnya.

Dalam hal pembangunan, Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI itu menyoroti perlunya pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan RPJMD yang sudah dirumuskan untuk lima tahun ke depan.

“RPJMD itu rancangan atau janji dari pemerintah daerah yang harus dikerjakan. Jangan lagi ada program pembangunan yang mangkrak di tengah jalan, yang malah ditinggalkan atau tidak dikerjakan lagi,” katanya.

Anggota DPRD DKI yang terpilih dari Jaktim itu mengakui, jika adanya program pembangunan yang terhenti tidak terlepas dari pergantian kepala daerah akibat proses pemilihan langsung kepala daerah.

Sebagian pengamat malah berpendapat gubernur harusnya ditunjuk langsung, karena gubenur merupakan kepanjangan tangan presiden.

“Di samping itu program pembangunan harus dilakukan pula studi kelayakan. Sehingga dikarenakan tidak matangnya rencana pembangunan, berakibat berhentinya proses pembangunan,” paparnya.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Nasdem, Abdul Aziz Muslim memiliki pandangan yang sama. Diharapkannya, DKI Jakarta mengalami kemajuan dibandingkan kota lain di Tanah Air.

“Usia ke- 496 diharapkan masyarakat DKI makin sejahtera, pembangunan semakin baik, macet, banjir pun tidak lagi ditemui di Jakarta,” tegasnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03