28 April 2024 - 20:06 20:06

HUT ke-77 TNI, Ini Arahan Ma’ruf Amin

wartapenanews.com – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menyampaikan sejumlah arahan terkait HUT ke-77 TNI yang jatuh pada hari ini, Rabu (5/10). Salah satu arahannya yakni, Ma’ruf mendorong TNI meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di tengah tantangan ke depan.

”Bertambahnya tantangan berarti bertambah berat pula tugas dan tanggung jawab ketiga matra TNI dalam menjaga dan melindungi Ibu Pertiwi. Dengan tuntutan yang besar ini, maka seluruh prajurit TNI di mana pun berada harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas,” kata Ma’ruf dalam pernyataannya, Rabu (5/10).

”[hal itu tak lain karena] TNI merupakan pilar penopang kedaulatan penjaga keutuhan wilayah dan pelindung negara dari segala bentuk gangguan dan ancaman,” sambungnya.

Selain itu, berkembangnya potensi keamanan yang dapat mengancam di segala lini, menurut Ma’ruf juga jadi alasan mengapa seluruh prajurit TNI perlu untuk meningkatkan kapasitasnya.

”Kini perkembangan zaman menunjukkan bahwa benteng pertahanan dan keamanan negara kita, harus mampu menangkal berbagai serangan dan ancaman, baik konvensional maupun non-konvensional, baik fisik maupun non fisik seperti disinformasi, kebocoran data dan paham radikalisme,” ucap Ma’ruf.

Dalam momen HUT TNI ke-77 ini, Ma’ruf juga turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran besar dan pengorbanan TNI dalam membantu negara khususnya dalam proses penanganan pandemi COVID-19. Hal itu juga lah yang membuat TNI mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari rakyat Indonesia.

”TNI juga menjadi bagian penting dalam upaya pemulihan pasca-terjadinya gangguan di tengah masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh prajurit baik angkatan darat, angkatan laut maupun Angkatan Udara beserta seluruh keluarga,” ucap Ma’ruf.

Oleh karena itu, ke depan Ma’ruf berharap TNI akan terus memberikan sumbangsih besar lainnya bagi negara. Khususnya bagi tegaknya NKRI di seluruh wilayah Indonesia.

”Semoga TNI dapat terus menjaga dan melindungi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta mengawali upaya pemerintah dalam membangun bangsa menuju Indonesia maju,” harap Ma’ruf.

”Sekali lagi, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia semoga Allah SWT Yang Maha Esa senantiasa memberikan inayahnya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03