29 March 2024 - 02:28 2:28

Hyundai Motor Rilis Teaser IONIQ 5

WartaPenaNews, Jakarta – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai merilis teaser pertama dari Hyundai IONIQ 5 midsize CUV yang sangat dinantikan dan sekaligus model pertama dalam jajaran merek BEV khusus IONIQ.

Dalam hal ini, IONIQ 5 akan menjadi kendaraan pertama yang dikawinkan dengan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group, sebuah sistem inovatif yang dibuat secara eksklusif untuk kendaraan listrik baterai generasi mendatang yang akan meluncurkan pada era baru mobilitas yang bersih bagi perusahaan.

Desain khas dan inovatif IONIQ 5 memberikan pengalaman unik yang hanya dapat dinikmati pada BEV khusus, yang menunjukkan perubahan mendasar dalam pendekatan desain dari sebuah kendaraan.

Elemen desain khas IONIQ 5 mencakup Piksel Parametrik, unit terkecil dari pencitraan digital, serta arah Color Material Finish (CMF) ramah lingkungan yang menghubungkan analog dengan emosi digital, serta menampilkan nilai desain abadi merek IONIQ.

Pada bagian depan, kendaran ini dihiasi dengan rangkaian lampu yang terinspirasi dari piksel yang menunjukkan kekayaan teknologi digital di dalamnya.

IONIQ 5 juga merupakan kendaraan Hyundai pertama yang memiliki kap kulit kerang yang menutupi seluruh lebar mobil, sehingga meminimalkan celah panel dan menciptakan tampilan keseluruhan yang bersih dan berteknologi tinggi.

Mobil ini ditopang dengan roda yang dioptimalkan untuk Aero yang ditawarkan dalam ukuran super berdiameter 20 inci, pelek terbesar yang pernah dipasang pada Hyundai EV. Proporsi sempurna IONIQ 5 yang lengkap ini, dioptimalkan untuk arsitektur EV khusus khas Hyundai.

“IONIQ 5 menghadirkan pengalaman pelanggan yang sepenuhnya baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon yang membentuk DNA desain Hyundai,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai yang dikutip dalam laman resmi perusahaan, Rabu.

“Dimulai dengan IONIQ 5, merek jajaran BEV kami yang berdedikasi akan mendefinisikan kembali hubungan antara orang-orang dan mobil mereka, menetapkan standar baru untuk mengukur semua pengalaman desain BEV,” tambah dia.

Tidak hanya sebuah gambar, Hyundai Motor juga telah merilis empat video teaser untuk memicu rasa ingin tahu tentang model baru tersebut, masing-masing menampilkan sekilas teknologi inti IONIQ 5 kepada pemirsa, meningkatkan ekspektasi untuk merek barisan BEV khusus perusahaan dan entri pertamanya.

IONIQ 5 akan debut di acara perdana dunia virtual pada Februari 2021. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03