30 April 2024 - 00:25 0:25

Imbang Kontra Sporting CP, Kemana Mental Juara Liverpool?

WartaPenaNews, Jakarta – Datang ke Amerika Serikat dengan status juara Liga Champions 2018/19, ternyata Liverpool tidak menunjukkan kelasnya sebagai tim juara.

The Reds Liverpool kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba pramusim. Kali ini, pasukan Jurgen Klopp harus puas bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP pada laga yang digelar di Yankee Stadium, New York, Kamis (25/7) pagi WIB.

Hasil negative ini memaksa runner up Premier League 2018/19 mencatat gagal menang dalam tiga laga uji coba terakhir. Pada dua laga sebelumnya, mereka dibuat malu oleh Sevilla dan Borussia Dortmund. Berbedaan kualitas yang mencolok antara pemain utama dan lapis kedua menjadi masalah utama Liverpool dalam laga uji coba kali ini.

Selama di Amerika, The Reds tidak diperkuat sejumlah pilar karena absen setelah membela negaranya di Copa America 2019 dan Piala Afrika. Jurgen Klopp sendiri masih menganggap wajar hasil kurang memuaskan yang diraih timnya selama menjalani tur pra musim kali ini.

Klopp menilai, meski ditahan imbang 2-2, timnya telah mengalami perkembangan yang positif. jika dibandingkan dengan dua laga sebelumnya.

“Kami harus membuat semuanya lebih baik. Saya kira itu masih wajar karena kami sejatinya menuju ke sana. Banyak momen di babak pertama, pemilihan posisi kami jauh lebih baik, pertahanan juga lebih baik, kami bisa bermain lebih rapat terlepas dari kebobolan kedua kami,” kelit Klopp di Liverpoolfc.com tentang permainan timnya.

Liverpool sejatinya sempat unggul dengan skor 2-1 atas Sporting pada babak pertama. Tetapi, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan di babak kedua. Gol Divock Origi danGeorginio Wijnaldumtidak cukup untuk memetik kemenangan.

Meski demikian, Klopp juga mengakui permainan pasukannya masih belum maksimal. Pasukannya masih belum mampu tampil konsisten di sepanjang pertandingan. Liverpool tampil ketat di babak pertama. Namun, saat mereka sudah unggul, permainan justru mengendor.

“Saya kira, di babak pertama sangat bagus, kemudian ada sedikit penurunan ketika semua pemain merasakan intensitas laga, tetapi itu wajar karena anda hanya perlu melawannya. Saya sangat menyukai pertandingan hari ini, kami menciptakan beberapa situasi bola mati yang bagus. Ini perkembangan yang sangat bagus bagi kami,” katanya.

Di laga tersebut, Liverpool menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Ada duet Joel Matip dan Virgil van Dijk di lini depan. Sementara, James Milner dan Jordan Hernderson jadi andalan di lini tengah.

Sayang, gawang Liverpool sudah bobol saat laga baru masuk menit ke-4. Bruno Fernandez yang diincar Manchaester United menunjukkan kelasnya setelah mencetak gol dari sepakan jarak jauh. Gol ini tidak lepas dari kesalahan Simon Mignolet.

Setelah kebobolan, Liverpool mulai menata permainan lebih baik. Pada menit ke-20, Divock Origi membuat skor menjadi imbang 1-1. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Gini Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-44. Pemain asal Belanda itu menerima umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Di babak kedua, Klopp tidak banyak melakukan perubahan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sporting. Pada menit ke-53, jala Liverpool kembali robek setelah pemain belakang Liverpool tidak mampu mengantisipasi umpan Bruno Fernandes dengan baik, bola kemudian disambar oleh Wendel untuk menjadi gol. Kedudukan imbang 2-2.

Lewat menit 60, Klopp melakukan sejumlah pergantian pemain. Adam Lallana, Rhyan Brewster dan Curtis Jones dimasukkan untuk membuat lini serang tampil berbeda. Tapi, tidak banyak peluang mencetak gol yang mereka dapatkan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Liverpool pada laga ini masih belum bisa memainkan para pemain intinya di lini serang. Mohamed Salah dan Sadio Mane masih libur usai tampil di Piala Afrika 2019. Lalu ada Roberto Firnimo yang bermain di Copa America 2019.

Liverpool masih punya dua laga uji coba lagi yakni melawan Napoli (28/7) dan Lyon (1/8) sebelum berjumpa Manchester City pada ajang Community Shield (4/8). (*/dbs)

Susunan pemain:

Sporting: Ribeiro; Borja, Neto (Coates 61′), Mathieu, Ilori (Quaresma 83′); Fernandes (Braganca 83′), Doumbia (Nuno Mendes 77′), Wendel (Henrique 83′); Vietto (Cabral 61′), Phellype (Dost 61′), Raphinha (Plata 84′).

Pelatih: Marcel Keizer

Liverpool: Mignolet; Alexander (Gomez 62′), Matip (Van den Berg 90′), van Dijk (Lovren 77′), Robertson (Kent 62′); Chamberlain (Wilson 62′), Henderson (Brewster 77′), Fabinho, Milner, Wijnaldum (Lallana 77′), Origi (Jones 77′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03