27 April 2024 - 22:52 22:52

Imbas Provokasi di Debat Capres, KPU Bakal Evaluasi Aksi Pendukung Ganjar

Gedung KPU

WARTAPENANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengaku akan mengevaluasi soal aksi provokasi pendukung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang mengacungkan tiga jari saat capres nomor nurut dua, Prabowo Subianto dan capres nomor urut satu, Anies Baswedan memberikan tanggapannya saat debat.

“Ya nanti kita evaluasi dengan tim paslon,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari usai debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) malam.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa aksi pendukung pasangan calon tiga itu akan dibahas saat rapat evaluasi mendatang. Dia menyebut akan meminta klarifikasi aksi tersebut.

“Ya nanti kita bahas dengan tim paslon ya saat evaluasi beberapa hal yang tadi, apa yang terjadi disituasi debat tadi. Apakah di situasi debatnya atau situasi para pendukungnya,” jelas dia.

Sebelumnya, relawan pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud terus mengacungkan salam tiga jari baik saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto maupun capres nomor urut 1 Anies Baswedan berpidato.

Memang saat pada capres selesai menyampaikan pidatonya, para relawan yang ada di dalam Istora Senayan, langsung menyambut dengan teriakan dan yel-yel.

Namun posisi duduk relawan Ganjar yang cukup strategis, membuat penampilannya setiap bersorak, menjadi sorotan.

Relawan Ganjar-Mahfud mendapat posisi tepat di tengah menghadap podium perhelatan debat di Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03