4 May 2024 - 12:14 12:14

Indonesia Berharap Pundi-Pundi Medali Terus Bertambah hingga Hari Terakhir

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Sesmenpora Gunawan Suswantoro berharap pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia. (foto:egan/kemenpora.go.id

IPOL.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Sesmenpora Gunawan Suswantoro berharap pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia.

Beberapa cabang olahraga yang masih dipertandingkan hari ini, Selasa (16/5), dan masih memiliki peluang mendapatkan medali emas diantaranya, sepak bola, bulu tangkis, jet ski, sepak takraw, angkat besi, dance sport, voli pantai, dan kick boxing,

“Sesuai target dan medali emas sudah melampaui target,” kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro saat ditemui setelah menyaksikan pertandingan semifinal basket Indonesia kontra Filipina di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Sesmenpora ingin seluruh atlet yang bertanding di final dapat menampilkan permainan terbaiknya. Diharap masyarakat terus memberikan dukungannya untuk kontingen Indonesia. Hingga Senin (15/5) malam, Tim Merah Putih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 76 medali emas, 66 perak, dan 91 perunggu total 233 medali.

Adapun Vietnam memimpin klasemen sementara dengan 122 emas, 97 perak, 99 perunggu dengan total medali 318 keping medali. Sedangkan runner-up dihuni Thailand dengan koleksi 94 emas, 75 perak, 91 perunggu, total 260 keping medali.

“Di klasemen kita masih peringkat ketiga. Tapi emas sudah melampaui. Kita berharap emas masih bisa bertambah. Tentu kita terus mendukung atlet-atlet kita untuk tetap tampil semangat. Mari kita doakan untuk tim Indonesia,” jelas Sesmenpora. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

01
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

02
|
4 May 2024 - 09:13
Warga Palestina di Rafah Akan Dipindah ke Pantai Gaza

WARTAPENANEWS.COM – Israel berencana untuk memindahkan warga Palestina keluar dari Rafah dan ke sebidang tanah kecil tepatnya di sepanjang pantai Gaza. Rencana ini akan dilakukan menjelang invasi Israel ke Rafah.

03