3 Februari 2023 - 13:25 13:25

Indonesia Pede Hadapi Thailand

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Sri Lanka pada Selasa (19/3) kemarin, kini tim bulu tangkis Indonesia bersiap untuk menghadapi laga kedua babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 menghadapi Thailand.

Melihat komposisi pemain, jelas Thailand diprediksi akan lebih kuat dibanding Sri Lanka. Hal itu-pun diakui oleh manajer tim Indonesia, Susi Susanti. “Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi,” ungkap Susi seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (20/3) kemarin.

Selain itu, mantan pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia itu juga berharap para atlet Indonesia bisa lebih siap dan konsentrasi saat mengadapi Thailand dalam pertandingan yang akan digelar di Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3) hari ini.

“Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi,” tutur Susi.

Susi juga mengimbau agar pebulutangkis Indonesia bisa lebih fokus terhadap kondisi lapangan yang berangin. Meski demikian, Susi meyakini atlet Indonesia sudah mengetahui kendala kondisi lapangan saat berhadapan dengan Sri Lanka, kemarin.

“Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” tegas Susi.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, Susi mengaku masih mencari strategi yang cocok. Namun ia berharap siapapun yang diturunkan bisa memeberikan yang terbaik. “Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to headnya dengan lawan,” tukas Susi.

Indonesia sendiri saat ini memimpin puncak grup C setelah mengantongi satu kemenangan atas Sri Lanka dengan skor 5-0. Nantinya, dua tim dari masing-masing grup berhak atas tiket perempatfinal.

Dalam turnamen ini sendiri terdapat empat grup. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B ada Taiwan, India dan Singapura. Grup C, ada Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Sedangkan, Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03