21 June 2024 - 07:30 7:30

Indonesia Pede Hadapi Thailand

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Sri Lanka pada Selasa (19/3) kemarin, kini tim bulu tangkis Indonesia bersiap untuk menghadapi laga kedua babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 menghadapi Thailand.

Melihat komposisi pemain, jelas Thailand diprediksi akan lebih kuat dibanding Sri Lanka. Hal itu-pun diakui oleh manajer tim Indonesia, Susi Susanti. “Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi,” ungkap Susi seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (20/3) kemarin.

Selain itu, mantan pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia itu juga berharap para atlet Indonesia bisa lebih siap dan konsentrasi saat mengadapi Thailand dalam pertandingan yang akan digelar di Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3) hari ini.

“Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi,” tutur Susi.

Susi juga mengimbau agar pebulutangkis Indonesia bisa lebih fokus terhadap kondisi lapangan yang berangin. Meski demikian, Susi meyakini atlet Indonesia sudah mengetahui kendala kondisi lapangan saat berhadapan dengan Sri Lanka, kemarin.

“Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” tegas Susi.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, Susi mengaku masih mencari strategi yang cocok. Namun ia berharap siapapun yang diturunkan bisa memeberikan yang terbaik. “Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to headnya dengan lawan,” tukas Susi.

Indonesia sendiri saat ini memimpin puncak grup C setelah mengantongi satu kemenangan atas Sri Lanka dengan skor 5-0. Nantinya, dua tim dari masing-masing grup berhak atas tiket perempatfinal.

Dalam turnamen ini sendiri terdapat empat grup. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B ada Taiwan, India dan Singapura. Grup C, ada Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Sedangkan, Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 06:37
BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Masih Berpotensi Hujan Lebat hingga 27 Juni

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat sepekan ke depan atau periode 21 hingga 27 Juni 2024 mendatang. “Pada bulan Juni 2024 sebagian

01
|
21 June 2024 - 06:12
Penggunaan Antivirus Kaspersky Dilarang di Negara Ini

WARTAPENANEWS.COM – Departemen Perdagangan AS pada Kamis (20/6/2024) mengeluarkan larangan penggunaan perangkat lunak (software) buatan perusahaan keamanan multinasional Rusia, Kaspersky Lab, di wilayah Amerika Serikat. Pada Kamis, Departemen Perdagangan AS

02
|
21 June 2024 - 05:31
Longsor Terjang Polewali Mandar

WARTAPENANEWS.COM – Curah hujan tinggi dalam durasi kurang lebih tiga jam memicu terjadinya tanah longsor di wilayah Kecamatan Tu'ubi Taramanu, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (12/6). "Hasil kaji cepat

03