19 April 2024 - 21:46 21:46

Induk Usaha TikTok Resmi Gandeng Layanan Pembayaran Digital

WartaPenaNews, Jakarta – ByteDance Technology, yang diketahui sebagai induk usaha TikTok, meluncurkan layanan pembayaran digital pihak ketiga untuk Douyin Pay di China. Layanan tersebut menambah persaingan di bisnis pembayaran digital yang sebelumnya dikuasai Alipay dan WeChat Pay.

Kehadiran Douyin Pay untuk melengkapi pilihan pembayaran bagi pengguna. Dilansir dari laman Gizmochina, Kamis, 21 Januari 2021, layanan pembayaran dari Douyin dibangun oleh Pendiri dan Kepala Eksekutif ByteDance Technology, Zhang Yiming, lewat akuisisi Wuhan Hezhong Yibao Technology Co pada tahun lalu.

Perusahaan ini diketahui telah mengantongi lisensi pembayaran pihak ketiga dari Bank Sentral Rakyat China pada 2014. Sebagai informasi, Douyin saat ini memiliki 600 juta pengguna harian. Platform tersebut juga menjadi mesin uang utama bagi ByteDance.

Dengan ada layanan pembayaran digital ini, bisa digambarkan TikTok bagaimana nantinya. Apalagi setelah Douyin menjual merchandise sejak 2017 dan sekarang mengoperasikan e-commerce yang menjadi tempat ratusan juta orang berbelanja setiap harinya.

Ekspansi ByteDance Technology ke layanan pembayaran digital juga karena regulator China mulai memperketat pengawasan terhadap startup fintech, khususnya perusahaan raksasa seperti Ant Group.

Layanan pembayaran digital pihak ketiga sebelumnya juga telah dikuasai Ant Group dengan Alipay dan WeChat Pay milik Tencent Holdings. Menurut analis pasar, keduanya mendominasi 55,39 persen dari total pasar di China saat ini. Sementara itu China juga masih memiliki layanan pembayaran lain seperti JD Pay dari JD.com, Baidu Wallet serta Meituan Pay. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03