27 February 2024 - 14:21 14:21

Inggris Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023

WARTAPENANEWS.COM –  Pelatih Timnas Inggris U-17, Ryan Garry, menyampaikan pengakuan terhadap keunggulan Timnas Uzbekistan setelah timnya menelan kekalahan 1-2 di babak 16 besar Piala Dunia U-17. Pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu (22/11/2023), menampilkan performa mengejutkan dari Uzbekistan yang berhasil mengatasi salah satu tim favorit, Inggris.

Garry mengungkapkan rasa kecewanya tetapi menerima hasil pertandingan sebagai bagian dari dinamika turnamen sistem gugur.

“Sangat kecewa karena kami jelas tidak menang. Ini adalah pertandingan sistem gugur, jadi risiko jika tidak memenangkan pertandingan ini adalah anda akan pulang, dan itulah yang kami terima,” ucap Garry.

Pelatih berusia 40 tahun itu memberikan pujian kepada Uzbekistan, menyoroti organisasi permainan dan keunggulan tim lawan dalam pertandingan tersebut.

“Mereka (Uzbekistan) adalah tim yang sangat bagus dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka dalam kompetisi ini,” ucap Garry.

Garry mengakui bahwa dia telah memperkirakan pertandingan akan sulit melawan Uzbekistan yang telah menunjukkan performa mengesankan.

“Menurut saya Uzbekistan sejauh ini mereka benar-benar berusaha keras dan sulit untuk dilawan. Kami selalu tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan seperti yang saya katakan, kami harus menerima hasilnya,” terang dia.

Garry menyoroti gol tendangan bebas oleh Lazizbek Mirzaev sebagai momen yang mengubah arah pertandingan, memberikan Uzbekistan keunggulan yang kemudian berhasil dipertahankan.

Garry mencoba beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan momentum dan dominasi permainan.

“Jelas sekali, kami mencoba melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil, kami mendapatkan lebih banyak momentum dan lebih banyak menguasai bola dan kami berhasil mendapatkan peluang di kotak penalti. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta,” kata Garry.

Garry tidak menyalahkan pemainnya atas hasil pertandingan, mengakui upaya dan kerja keras yang telah mereka tunjukkan.

“Namun saya rasa saya tidak bisa menyalahkan para pemain,” pungkasnya.

Pertandingan antara Inggris dan Uzbekistan di Piala Dunia U-17 menjadi bukti bahwa sepak bola selalu penuh kejutan. Sikap profesional Garry dalam mengakui keunggulan lawan dan cara dia menghormati upaya timnya menunjukkan kualitas kepemimpinannya. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi Inggris dan membuktikan bahwa di sepak bola, hasil yang tidak terduga selalu mungkin terjadi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03