8 May 2024 - 02:05 2:05

Ingin Gigi Secara Alami, Ini Panduannya

WartaPenaNews, Jakarta – Gigi putih dan bersih, nafas segar, serta gusi yang sehat adalah idaman banyak orang. Kesehatan serta kebersihan gigi mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Banyak cara dan kiat yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.

Jika kamu salah satu orang yang sedang berusaha membuat gigi menjadi putih dan bersih, berikut ini ada cara alami untuk memutihkan gigi secara alami.

1.Menggunakan Cuka Apel Dan Baking Soda

Tahukah kamu jika baking soda tidak hanya digunakan untuk menjadi bahan masakan. Baking soda memiliki banyak manfaat untuk wajah bahkan untuk gigi. Untuk memutihkan gigi, kamu cukup mencampur baking soda dengan cuka apel

Larutkan baking soda dalam cuka apel hingga membentuk pasta. Setelah itu sikat gigimu dengan campuran tersebut secara perlahan. Lakukan hal ini seminggu 2x, jangan terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi.

2. Menggunakan Stroberi Dan Baking Soda

Masih menggunakan baking soda, kamu bisa menggunakan stroberi dan baking soda untuk memutihkan gigi. Caranya masih sama seperti cuka apel sebelumnya. Kamu bisa melarutkan baking soda dengan stroberi yang sudah dihancurkan sampai membentuk pasta.

Sikat gigi dengan menggunakan pasta tersebut secara teratur tapi jangan terlalu sering karena baking soda bersifat asam yang dapat merusak enamel gigi.

3. Kulit Jeruk

Menikmti jeruk di siang terik memang nikmat, apalagi jika dibuat minuman es jeruk. Nah, jika kamu menikmati jeruk, jangan sampai membuang kulitnya ya karena kulit jeruk bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi.

Caranya cukup sederhana, kamu cukup mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Keringkan sampai benar-benar kering dan bisa ditumbuk halus.

Setelah kulit jeruk menjadi halus, larutkan bubuk kulit jeruk dengan air hingga menjadi pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai pasta gigi. Lakukan secara teratur maksimal dua kali sehari sama seperti menggunakan pasta baking soda.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena bahan-bahan di atas adalah bahan alami, hasilnya tentu tidak akan instan. Kamu perlu bersabar menunggu hasilnya. Semoga bermanfaat!. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03